Pj Sekda Humbahas Serahkan Peralatan Kepada Pelaku Wirausaha Baru

Pj Sekda Humbahas Serahkan Peralatan Kepada Pelaku Wirausaha Baru

Hendri
By -
0

Pj Sekda Humbahas Serahkan Peralatan Kepada Pelaku Wirausaha Baru

Bicaranews.com | DOLOKSANGGUL - Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga  Kabupaten Humbahas Jakkon H Marbun MM minta kepada para pelaku wirausaha baru (WUB) supaya terus berpacu untuk berproses menjadi pelaku usaha sukses serta dapat menjadi tuan rumah di dalam berbagai bidang usaha demi meningkatkan perekonomian masyarakat. 

"Ada sebanyak 20 orang pelaku WUB menerima bantuan peralatan dan perlengkapan upaya demi mendukung usaha menjahit pakaian dan salon kecantikan. Para pelaku usaha dapat menyambut baik kegiatan seperti ini. Artinya, ini adalah upaya pemerintah membantu para WUB di berbagai bidang wirausaha kecil seperti salon kecantikan, menjahit dan lain sebagainya" jelas Jakkon Marbun saat penyerahan bantuan perlengkapan peralatan salon dan mesin jahit, Senin (18/12/2023) di Doloksanggul.

Dikatakan lagi, untuk pengembangan UKM WUB di Kabupaten Humbahas, pemerintah memberikan kemudahan termasuk mengeluarkan perizinan untuk pelaku usaha, asalkan sesuai dengan kewenangan yang diatur dalam perundang-undangan yang berlaku dalam melegalkan usaha yang sedang dijalankan masyarakat pelaku usaha.

Sementara Pj Sekda Chiristison Rudianto Marbun M.Pd mengatakan dalam penumbuhan WUB di Kabupaten Humbahas, pemerintah mengambil langkah untuk pengembangan industri kecil menengah di berbagai bidang usaha.

"Untuk hal kemajuan berbagai bidang usaha di Humbahas, Pemerintah mendorong pelaku usaha berkembang bersama dan bersinergi dengan lembaga pelatihan melalui bimbingan teknis, pelatihan bidang usaha, bantuan alat, permodalan dan kegiatan lainya di Humbahas. Pemerintah bukan hanya menyediakan peralatan, dinas terkait juga melaksanakan pelatihan untuk pelaku WUB di Humbahas. Dinas terkait rutin melakukan berbagai pelatihan melalui lembaga pelatihan resmi yang kompeten. Artinya, jangan hanya peralatan yang disediakan tapi juga pelatihan agar menjadi pelaku usaha dengan skill terampil dan bersaing” jelas Chiristison Marbun.

Ditegaskan lagi, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui wirausaha diharapkan agar pelaku usaha mendapat dukungan dan mampu bersinergi dengan semua pihak. Bantuan ini bukan hak milik pribadi tapi bagaimana ini berproses dan bisa berkembang dan mengembangkankan skill pelaku usaha serta mampu menurunkan tingkat pengangguran di lingkungan sekitar. "Kedepan WUB di Humbahas bisa bertambah dan berkembang serta bisa menularkan ilmu ke masyarakat lainya. Dengan produk yang dihasilkan bisa lebih baik kedepannya dan mampu menjadi tuan di rumah sendiri” tambahnya. (Diskominfo/David)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)