Pimpin Sertijab PJU-Kapolres, Kapolda Sumut Ingatkan Tugas Penting

Pimpin Sertijab PJU-Kapolres, Kapolda Sumut Ingatkan Tugas Penting

Redaksi
By -
0

Bicaranews.com | MEDAN - Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi memimpin serah terima jabatan (sertijab) pejabat utama (PJU) hingga sejumlah Kapolres. Dalam amanatnya, Agung mengingatkan soal tugas penting yang harus dilakukan ke depannya.

"Perlu saya sampaikan ke depannya Polda Sumut akan dihadapkan berbagai agenda pengamanan di antaranya perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, Pemilu serta berbagai agenda nasional maupun internasional," kata Agung di Aula Tribrata Polda Sumut, Selasa (19/12/2023).


Irjen Agung meminta para pejabat yang baru saja dilantik segera mempersiapkan diri menghadapi agenda-agenda penting tersebut. Agung juga meminta agar kerawanan-kerawanan yang mungkin terjadi saat pelaksanaan agenda itu untuk diantisipasi.


"Oleh karena itu, saya perintahkan kepada pejabat yang baru untuk segera mempersiapkan diri. Lalu, menyusun strategi dan mengimplementasikannya dalam langkah-langkah yang konkret guna mengantisipasi setiap kerawanan, sehingga pelaksanaan tugas dapat berlangsung efektif dan efisien serta dapat berkontribusi pada terciptanya ruang publik yang aman dan nyaman," ujarnya.


Terhadap pejabat lama, Agung turut mengucapkan terima kasih atas kinerja yang telah ditorehkan. Mantan Asops Kapolri itu berharap prestasi yang telah dilakukan pejabat sebelumnya dapat dilanjutkan oleh pejabat baru.


"Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas kepada para PJU serta Kapolres yang lama atas capaian kinerja selama pelaksanaan tugas di Polda Sumut. Besar harapan saya, para pejabat yang baru dapat meneruskan dan meningkatkan keberhasilan, inovasi serta prestasi yang telah diraih pejabat sebelumnya," ujarnya.


Adapun PJU yang disertijab itu, yakni Irwasda Polda Sumut Kombes Badarudin, Karo SDM Kombes Bony Johannes, Dirpolairud Kombes Rudi Rifani, Dirreskrimsus Kombes Andry Setiawan, Karorena Kombes Deni Hermana, dan jabatan Kabidkum Polda Sumut AKBP Ramses Tampubolon.


Lalu, untuk jabatan Kapolres yang disertijab, adalah Kapolrestabes Medan Kombes Teddy Jhon Sahala Marbun, Kaporles Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, dan Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya.


Kemudian, ada juga Kaporles Taput AKBP Ernis Sitinjak, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban, dan Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard L Malau.


Acara sertijab tersebut turut dihadiri oleh Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Drs. Jawari S.H.,M.H, para PJU Polda Sumut, para Kapolres/Ta/Tabes jajaran Polda Sumut, Ibu Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sumut beserta pengurus. (t/Bn)



Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)