Bupati Humbahas Buka Sosialisasi Core Values ASN BerAKHLAK

Bupati Humbahas Buka Sosialisasi Core Values ASN BerAKHLAK

Hendri
By -
0

Bupati Humbahas Buka Sosialisasi Core Values ASN BerAKHLAK

Bicaranews.com | HUMBAHAS - Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Jaulim Simanullang membuka secara resmi Sosialisasi Core Values ASN BerAKHLAK di Aula Hutamas Perkantoran Tano Tubu Doloksanggul, Selasa 19 Desember  2023.

Dalam sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jaulim Simanullang menyampaikan bahwa “Berakhlak” sebagai core values ASN seluruh indonesia, dan menggunakan tagar atau hashtag bangga melayani bangsa sebagai Employer Branding ASN. 

Berakhlak singkatan Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Sedangkan bangga melayani bangsa merupakan bentuk pengabdian ASN melayani dengan sepenuh hati. Core values ASN menjadi titik tonggak penguatan budaya kerja, yang tidak hanya dilakukan pada ASN tingkat pusat, namun juga pada tingkat daerah. Sebagaimana dikatakan presiden Joko Widodo, bahwa ASN yang bertugas sebagai pegawai pusat maupun pegawai daerah harus mempunyai core values yang sama.

Diharapkan seluruh ASN senantiasa memiliki integritas dan terus meningkatkan kompetensinya. Penguasaan teknologi informasi saat ini dibutuhkan sebagai penunjang proses pelaksanaan pekerjaan, dibutuhkan penerapkan cara-cara baru dan inovatif, sebagai bentuk kemampuan survival birokrasi dalam meningkatkan kinerja, pelayanan publik, meningkatkan kapasitas potensi dan personalitas dalam melayani masyarakat.

Lakukan kolaborasi lintas organisasi, lintas ilmu, lintas profesi, lintas sektor agar permasalahan dapat diselesaikan, tidak boleh lagi ada ego, baik ego sektor, ego institusi dan ego ilmu.

Untuk itu, diharapkan dengan diadakannya sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan ASN Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan dalam menginternalisasikan nilai-nilai dasar/core values ASN secara utuh dan intensif.

Pembicara pada kegiatan ini Pejabat dari Kemenpan RB melalui Video Converence (Vidcon), Pejabat dari Biro Organisasi Setdaprov, Hendra Siahaan, S.Kom dan Kepala Kantor Regional VI BKN, Dr. Janry H.U.P. Simanungkalit, S.Si, M.Si. (Diskominfo/David)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)