Perayaan Natal Perdana Punguan Toga Simamora/Boru Griya 3 Martubung Berjalan Meriah Dan Penuh Sukacita

Perayaan Natal Perdana Punguan Toga Simamora/Boru Griya 3 Martubung Berjalan Meriah Dan Penuh Sukacita

Redaksi
By -
0

Bicaranews.com | MEDAN - Perayaan Natal perdana Punguan Toga Simamora/Boru Griya 3 Martubung berjalan penuh meriah dan sukacita. Ibadah Natal dilaksanakan di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Penuai Jalan Samudra, Griya 3 Martubung, Minggu (17/12/2023).

Perayaan Natal yang dihadiri Badan Pengurus Harian (BPH) dan seluruh anggota serta undangan mengusung tema "Mian ma hamu dibagasan Holong ni rohakHi / Tinggallah di dalam kasih-Ku itu"  (Johannes 15:9b)" dengan sub tema " Marhite natal on, lam Tubu ma holong na marsihaholongan di Hita, ai tusi do Hita tarjou songon pamatang ni Kristus i"

Dalam khotbahnya, Pdt T.N Br Tampubolon mengajak seluruh anggota punguan Toga Simamora/Boru Griya 3 Martubung untuk selalu kompak dalam menjalankan roda organisasi punguan dan mengesampingkan segala kekhawatiran dalam dirinya.

"Dalam suatu organisasi kita tidak boleh mudah merajut, mudah bersungut-sungut, kita harus mau menerima pendapat orang lain, kita tidak boleh hanya menginginkan pendapat kita sendiri. Seperti pada tema natal kita hari ini "Mian ma hamu dibagasan Holong ni rohakHi" artinya, kita menciptakan kebahagiaan kepada orang lain dan kelak, kita juga mengalami kebahagiaan itu bersama," ungkapnya.

Pdt Gereja HKBP Sion Nauli Griya 3 juga menambahkan melalui perayaan natal ini, punguan kelurga besar Toga Simamora/Boru Griya 3 Martubung menjadi contoh ditengah-tengah masyarakat dan saling mengasihi satu sama lain. 

"Melalui perayaan natal ini, punguan ini menjadi sumber kasih kepada semua orang Entah itu keluarga, sahabat maupun orang-orang yang ada di sekitarnya seperti Yesus rela memberikan nyawa-Nya sebagai tebusan atas dosa semua manusia yang ada di dunia ini," tutupnya.

Perayaan Natal diawali dengan masuknya barisan prosesi oleh pendeta, diikuti seluruh panitia, Badan Pengurus Harian ke tempat acara dan diiringi lagu natal. Selanjutnya berlangsung kebaktian Natal yang diisi liturgi, lagu pujian vocal grup, dan penyalaan lilin serta khotbah. Kemudian masuk ke acara Hiburan dan Lucky Draw serta makan bersama.

Ketua Panitia Natal A.Purba dalam sambutannya menyampaikan berterimakasih kepada panitia dan seluruh anggota karena acaranya berlangsung dengan penuh sukacita dalam perayaan natal tersebut.

“Puji syukur kepada Tuhan, saya sangat bangga atas perayaan natal perdana Punguan Toga Simamora/Boru Griya 3 Martubung berlangsung dengan sukacita dan damai,” tutupnya. (t/Bn)


Pewarta : Rambe


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)