Perayaan Natal Keluarga Besar SMAN 8 Medan Hikmat Dan Penuh Sukacita

Perayaan Natal Keluarga Besar SMAN 8 Medan Hikmat Dan Penuh Sukacita

Hendri
By -
0

Natal SMAN 8 Medan
Kepala SMAN 8 Medan Dra Rosmaida Asianna Purba, M.Si Saat Menyampaikan Kata Sambutan
Bicaranews.com | MEDAN - Perayaan Natal bersama Keluarga besar SMAN 8 Medan dengan siswa/i dan guru-guru berlangsung penuh hikmad dan sukacita, Jumat (8/12/2023) di GKPI Sidorame, Jalan Pelita II, Kota Medan. 

Perayaan Natal tersebut mengangkat tema "You Are A New Human" (Efesus 4 : 21-24) dan sub tema: Melalui Natal ini hendaklah kita menjadi manusia baru di dalam Kristus. 

Dalam khotbahnya, Pdt Neni Pasaribu mengajak semua umat khususnya murid SMAN 8 Medan untuk meninggalkan kebohongan dan selalu menjalankan sikap berprilaku jujur.

Natal SMAN 8 Medan
Penyalaan Lilin Acara Natal SMAN 8 Medan
"Kita sebagai umat percaya yang hidup menjadi manusia baru di dalam Kristus. Dalam artian manusia lama itu suka berbohong dan sering melakukan hal-hal yang bertentangan dengan ajaran Kristus. Maka sekarang ini kita harus meninggalkan kebohongan-kebohongan, marilah kita menjadi manusia baru," ajaknya.

Sementara itu, Ketua panitia Natal SMAN 8 Medan, Rakel Tambunan menyampaikan terima kasih kepada Kepala Sekolah Dra Rosmaida Asianna Purba, M.Si serta para panitia atas kerja kerasnya dalam mensukseskan perayaan Natal tersebut.

"Terima kasih kepada para panitia dan juga Kepala Sekolah yang telah mendukung penuh perayaan Natal ini, begitu juga kepada guru-guru yang telah membantu kami sehingga Natal bersama SMAN 8 Medan bisa terlaksana dengan penuh sukacita," ujarnya.

Natal SMAN 8 Medan
Guru-Guru Berliturgi Di Acara Natal Bersama SMAN 8 Medan
Sementara itu, Kepala SMAN 8 Medan Dra Rosmaida Asianna Purba, M.Si memberikan apresiasi kepada para panitia serta guru dalam mensukseskan perayaan Natal tersebut. 

"Natal yang kita rayakan adalah merayakan hari kelahiran Yesus Kristus. Untuk itu kepada anak-anak marilah berubah dalam hidup kita untuk meraih kesuksesan dan harus tulus serta memiliki niat maupun perubahan. Kita jangan ada yang menjadi ekor melainkan jadi kepala harus taat suci dan tulus," ungkapnya.

Rosmaida juga mengajak suluruh umat dan murid agar selalu menanamkan kebaikan meninggalkan sifat prilaku bohong dalam menjalani kehidupan sehari-hari. 

Natal SMAN 8 Medan
Perayaan Natal Keluarga Besar SMAN 8 Medan Di GKPI Sidorame Jalan Pelita II Medan
"Dengan perayaan natal bersama ini mari kita terus mengajak, mengingatkan serta mengedukasi tentang berbuat kebaikan antar sesama dan marilah kita menjadi manusia baru, bukan lagi menjadi manusia lama. Mari kita tinggal kan sifat sifat lama," tutupnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua Komite Sekolah, DR Indra Sakti Harahap yang mewakili anggota Komite B.Simatupang, mengucapkan terima kasih kepada panitia Natal dan Kepala SMAN 8 Medan beserta guru-guru atas suksesnya perayaan Natal tersebut. "Semoga Tuhan Yesus memberkati kita semua, semoga untuk tahun yang akan datang lebih baik lagi," ucapnya 

Perayaan Natal diisi prosesi penyalaan lilin, ibadah, liturgi, liturgi ragam bahasa, liturgi ragam profesi serta persembahan, koor, koor guru dan pegawai, fragmen kelahiran. Dilanjutkan acara hiburan, diantaranya tortor, menari dan vocal group. Diakhir ibadah dilanjutkan makan bersama dan foto bersama. (Bn) 

Pewarta : HN

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)