Forkopincam Bersama Dinas Kehutanan Besitang Mengadakan Apel Siaga Pencegahan Karhutla

Forkopincam Bersama Dinas Kehutanan Besitang Mengadakan Apel Siaga Pencegahan Karhutla

Hendri
By -
0

Forkopincam Bersama Dinas Kehutanan Besitang Mengadakan Apel Siaga Pencegahan Karhutla
Camat Besitang H. Irham Efendi, S.Ag Saat Menyampaikan Pesan Terhadap Para Undangan, Jumat (8/12/2023)
Bicaranews.com | BESITANG - Dinas Kehutanan Besitang bersama Forkopincam yang tergabung dalam Camat, Polsek Besitang, Koramil dan Masyarakat Besitang, mengadakan hubungan kerja sama untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta antisipasi dampak El - Nine.

Kegiatan dipimpin langsung Camat Besitang yang diikuti oleh Waka Polsek Besitang serta Danramil yang berjumlah 80 peserta, bertempat di Halaman Mapolsek Besitang Polres Langkat, Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Jum'at (8/12/2023) Pukul 14.00 Wib.

Dalam acara tersebut, Palber Turnip selaku Kabid PTN Wilayah III BBTNGL Stabat," mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya atas kehadiran para undangan.

"Dimana kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat untuk kegiatan "Apel Siaga" dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan dan antisipasi dampak EL-Nine di Kecamatan Besitang," katanya singkat.

Camat Besitang H. Irham Efendi, S.Ag dalam arahannya menyebutkan," kita semua agar siap dalam pelaksanaan pencegahan Karhutla. Dalam kegiatan ini kita jangan terjebak dalam seremonial saja, akan tetapi patut berperan dalam mengantisipasi sebelum terjadinya kebakaran di lingkungan masing - masing 

Dinas Kehutan Langkat
Usai Acara, Seluruh Peserta Undangan Foto Bareng Bersama
Dalam mengantisipasi Karhutla ini tidak bisa dilakukan oleh satu lembaga saja baik sekelompok saja. Kepada pelajar Pramuka dan Pemuda - pemudi Camat Besitang berharap, bahwa kehadiran kita disini bukan sebagai kelompok rumah tangga, tapi kita harus siap untuk mencegah kebakaran sebelum terjadi.

H. Irham Efendi, S.Ag berjanji akan terus berupaya untuk mensosialisasikan bagaimana pencegahan kebakaran hutan di Besitang. Sebab hutan adalah paru - paru dunia bagi manusia. Oleh karenanya kita harus bersama - sama untuk mengantisipasinya 

Namun, mana tau terjadi hal - hal yang kita tidak inginkan, mari kita bersama untuk menanggulanginya. Dimana, saat ini dinas Kehutanan dan anggota, Polsek Besitang dan Personil serta Danramil dan Bhabinsa telah hadir untuk melakukan pemantauan.

Hal ini merupakan bagian dari kerja mereka yang sangat positif hadir ditengah masyarakat, dan saya sangat mengapresiasinya," ujar Camat Besitang. (Bn)


Pewarta : H. Simare-mare



Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)