Pemerintah Serahkan Bantuan Cadangan Pangan Pokok Untuk Korban Banjir Bandang Di Baktiraja

Pemerintah Serahkan Bantuan Cadangan Pangan Pokok Untuk Korban Banjir Bandang Di Baktiraja

Hendri
By -
0

Pemerintah Serahkan Bantuan Cadangan Pangan Pokok Untuk Korban Banjir Bandang Di Baktiraja

Bicaranews.com | DOLOKSANGGUL - Pemerintah Sumatera Utara dan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan serahkan bantuan cadangan pangan pokok untuk korban banjir bandang di Baktiraja, Jumat (8/12/2023) bertempat di Kantor Desa Marbun Tonga-Marbun Dolok. Bantuan pangan beras itu diserahkan Bupati Humbahas diwakili Pj Sekda Chiristison Rudianto Marbun M.Pd.

Kadis Pertanian dan Ketapang Ir Junter Marbun menjelaskan bantuan beras itu sebanyak 6.424 kg untuk masyarakat korban dan terkena dampak banjir bandang yang terjadi 14 Nopember 2023 lalu untuk lima desa yaitu Desa Marbun Tonga Marbun Dolok, Marbun Toruan, Sinambela, Siunongunong Julu dan Desa Simamora. Bantuan diberikan kepada 267 Kepala Keluarga dengan jumlah 1.106 jiwa yaitu yang terdampak bencana pada rumah dan lahan pertanian. Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban pada masyarakat yang terdampak bencana. Pemerintah selalu hadir memberikan dukungan terhadap masyarakat sebagai wujud dari kepedulian atas musibah yang dialami masyarakat. 

Sementara Chiristison Rudianto Marbun mengatakan pemerintah selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan dengan beragam bentuk." Kami hadir untuk masyarakat di setiap kondisi apapun. Ketika masyarakat mengalami musibah, pemerintah hadir dan inilah salah satu tanggungjawab kepada masyarakatnya. Kiranya bantuan pangan ini dapat dipergunakan dengan baik” ucap Chiristison Marbun. 

Kepala Desa Marbun Tonga Marbun Dolok, Dahlan Banjarnahor mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemerintah Sumut dan Humbang Hasundutan kepada masyarakat Baktiraja.“ Mohon doanya, kiranya masyarakat kami sehat-sehat dan tetap dalam lindungan Tuhan, bencana alam jangan terulang lagi di daerah kami ini termasuk di daerah manapun itu” pinta Dahlan Banjarnahor. (Diskominfo)


Pewarta : Maruli/NS

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)