Kapolres Dan Forkopimda Sibolga Kunjungi Ke Pos Pengamanan Operasi Toba 2023

Kapolres Dan Forkopimda Sibolga Kunjungi Ke Pos Pengamanan Operasi Toba 2023

Hendri
By -
0

Kapolres Sibolga Dan Forkopimda Sibolga Berkunjung Ke Pos Pengamanan Operasi  Toba 2023

Bicaranews.com | SIBOLGA - Dalam rangka peningkatan koordinasi dan dukungan moril kepada personel di Lapangan, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, MH beserta forkopimda Kota Sibolga, memimpin langsung kunjungan ke pos pengamanan, pelayanan dan pos terpadu operasi lilin Toba 2023, yang berlokasi di Wilayah Polres Sibolga, Jumat (29/12/2023).

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 wib ini bertujuan untuk menyerahkan paket makanan ringan serta memberikan semangat juga  memastikan langkah-langkah pengamanan yang telah dijalankan oleh personel Polri dan instansi terkait terlaksana dengan baik selama masa operasi lilin Toba 2023. Kunjungan in juga diikuti secara seksama oleh Forkopimda Kota Sibolga, beserta pejabat utama Polres Sibolga. 

Selama kunjungan di Pos Pengamanan, pelayanan dan pos terpadu, AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, MH, menyampaikan apresiasinya kepada personel yang telah bersinergi dengan baik dan menunjukkan dedikasinya."S aya bangga melihat tingkat kesiapan dan profesionalisme yang ditunjukkan oleh setiap personel kita di operasi lilin Toba 2023 ini. Semoga upaya kita bersama ini menjadikan perayaan tahun baru 2024 di Sibolga aman dan lancar," kata beliau dalam sambutannya.

Dalam memastikan keamanan dan kenyamanan libur Natal dan Tahun Baru, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, MH, mengeluarkan beberapa himbauan penting kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik atau perjalanan jarak jauh. 

Beliau mengingatkan untuk senantiasa melakukan pengecekan kondisi kendaraan sebelum berangkat." Pastikan kendaraan Anda dalam keadaan sehat dan siap untuk perjalanan jauh. Periksa ban, rem, lampu, oli, serta persiapkan alat-alat keamanan berupa kotak P3K dan segitiga pengaman," ujar AKBP Taryono. Ia juga menegaskan pentingnya untuk tidak mengemudi dalam keadaan lelah atau di bawah pengaruh alkohol dan obat-obatan yang dapat mengganggu konsentrasi.

Selain itu, AKBP Taryono juga menekankan pentingnya menjaga keamanan rumah yang ditinggalkan." Jangan lupa untuk mengamankan dan mengunci pintu serta jendela rumah anda dengan baik. Aktifkan sistem pengamanan seperti alarm jika tersedia, dan beritahukan rencana keberangkatan anda kepada tetangga terpercaya atau mintalah mereka untuk sesekali memantau kondisi rumah," sarannya.

Kapolres juga mengingatkan masyarakat untuk tidak memposting rencana perjalanan atau kegiatan mudik di media sosial hingga mereka kembali, guna menghindari tindak kriminal yang mungkin dilakukan oleh orang-orang yang memanfaatkan informasi tersebut.

“Pergunakan teknologi yang ada dengan bijak, hati-hati membagikan informasi pribadi di media sosial. Simpan nomor kontak darurat, dan jangan ragu untuk menghubungi pihak kepolisian setempat jika terjadi situasi darurat,” tegas AKBP Taryono.

Dengan mengikuti himbauan ini, masyarakat diharapkan dapat menjalani libur Natal dan Tahun Baru 2024 dengan nyaman, aman, dan lancar, serta terbebas dari kekhawatiran terhadap perbuatan kriminal di sekitar tempat tinggal maupun selama di perjalanan.

Dalam suasana yang penuh keakraban, Kapolres Sibolga menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada semua personel yang keberadaannya merupakan bagian penting dari keamanan dan keselamatan masyarakat dalam rangka libur Natal dan Tahun Baru 2023.

"Dengan tulus, saya ucapkan selamat bertugas kepada saudara-saudara yang terhormat. Semoga paket yang kami bawa hari ini dapat memberikan manfaat dan sedikit kenyamanan dalam melaksanakan tugas yang mulia ini," ujar Kapolres Sibolga dengan nada penuh semangat.

Lebih lanjut, beliau menegaskan bahwa paket makanan serta dukungan yang diberikan oleh rombongan adalah bentuk nyata dari sinergi yang terus dibangun antara Polres Sibolga dan forkopimda Kota Sibolga dan Instansi lainnya. 

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dan koordinasi antara Kepolisian Resor Sibolga dan Forkopimda, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama akhir Tahun dan menjelang perayaan Tahun Baru 2024.

Adapun dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, MH, Walikota Sibolga diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Drs. Rudolf S. Butar Butar, M. Pd, Dandim 0211/TT diwakilkan oleh Danramil 06/Kota Sibolga Mayor Inf. A. Samosir, Danlanal Sibolga di Wakil kan oleh Paurlitkrim Denpom Lanal Sibolga Letda Laut PM Ronald Banjarnahor, Ketua Pengadilan Negeri Sibolga diwakilkan oleh Hakim Pengadilan Negeri Sibolga Danan, SH, Waka Polres Sibolga Kompol Diarma Munthe, SH, Kadis Perhubungan Kota Sibolga Faisal Fahmi Lubis, Kasat Pol PP Kota Sibolga H. Dedy Rahmad Saleh Lubis, Kalag BPBD Ade M. Putra Lubis, PJU Polres Sibolga, Pengurus Bhayangkari Cabang Sibolga. 

Acara kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama dan pemberian bantuan makanan ringan kepada personel yang bertugas di los pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu, sebagai wujud konkret kepedulian dan Penghargaan atas kerja keras yang telah ditunjukkan. Kegiatan ini selaras dengan Komitmen Polres Sibolga untuk terus memperkokoh tugas dan fungsi Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. (Humas Polres Sibolga / Ns)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)