Kapolda Sumut Tinjau Lokasi Banjir Bandang Dan Longsor Di Baktiraja Humbahas

Kapolda Sumut Tinjau Lokasi Banjir Bandang Dan Longsor Di Baktiraja Humbahas

Hendri
By -
0

Kapolda Sumut Tinjau Lokasi Banjir Bandang Dan Longsor Di Baktiraja Humbahas

Bicaranews.com | HUMBAHAS - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, meninjau lokasi bencana alam banjir bandang dan longsor di Desa Simangulape, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan, Minggu (3/12/23).

Kunjungan tersebut, Kapolda Sumut turut didampingi Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto SH SIK MH, Pj Gubernur Sumut Mayjen Purn Hassanudin dan  Kapoksahlin Kodam1/BB Brigjen D.Hutagaol.

"Kunjungan tersebut untuk melihat kesiapsiagaan anggota Kepolisan yang berada di lokasi bencana dalam Proses Pencarian Korban bencana alam dan memberikan bantuan kepada pengundian Korban terdampak bencana alam yang berada Di desa Simangulape Kecamatan Baktiraja ," kata Kapolres  Humbahas.

Ia mengatakan sejak Jumat (1/12/23) pada Pukul 22.00 Wib anggota Kepolisian dari Polres Humbang Hasundutan  serta personel Polres Humbang Hasundutan sudah dalam kondisi siaga di lokasi longsoran guna memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat, serta menjaga keamanan dan ketertiban arus lalu lintas yang melintasi jalan darurat di atas longsoran tersebut.

Selain itu, Ucap Kapolres Humbahas ,anggota Kepolisian yang berada di lokasi menjaga keamanan bagi pejalan kaki yang melakukan estafet kendaraan umum dengan berjalan kakibagar tidak melintasi jalur tersebut.

"Kedatangan Kapoldasu untuk meninjau lokasi bencana serta memastikan kesiapsiagaan personel gabungan Polda Sumut , untuk mengefakuasi Korban serta proses pencarian korban yang tertimbun material Berbatuan akibat bencana tanah longsor dan memberikan rasa aman bagi para Pengungsi yang terdampak bencana alam dan menjamin lancarnya pengerjaan jalan guna mempercepat akses transportasi agar bisa kembali normal seperti sebelumnya, " terang Kapolres

Tidak tanggung tanggung Kapolda sumut menurunkan TimSar K 9 untuk membantu Para korban Yang belum ditemukan di lokasi bencana alam dan Kapolda Sumut berharap agar semua korban semua ditemukan.Ujar Kapolres Humbang Hasundutan 

Menurut Kapolres, selama berada di lokasi bencana tanah longsor, Kapolda Sumut juga melakukan kunjungan ke Rumah Dinas Bupati Humbang Hasundutan, yang tidak jauh dari lokasi untuk mendarat kan Helly dan langsung meluncur ke lokasi kejadian.

Tampak hadir di lokasi kejadian bencana alam tersebut yakni Dandim 0210/TU Letkol Infanti Shaiful Rijal,S.Hub,M.Hub,Int, Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjar Nahor,Wakil bupati Oloan Nababan,Para Kabag Pemda provinsi Sumatera Utara,OPD Pemkab Humbang Hasundutan,Para PJU Polres Humbang Hasundutan.

Kapolres Humbahas juga menambahkan Polres Humbang Hasundutan terjunkan 200 personel gabungan  di titik longsor untuk membantu Pencarian korban yang belum ditemukan 10 Orang di lokasi kejadian 

Polisi terapkan sistem buka tutup pada jalur alternatif. (Humas polres) 


Pewarta : Maruli/NS

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)