Pemkab Toba Gelar Doa Lintas Agama untuk Kesuksesan Event Aquabike World Championship

Pemkab Toba Gelar Doa Lintas Agama untuk Kesuksesan Event Aquabike World Championship

Redaksi
By -
0

Bicaranews.com|TOBA - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Toba menggelar Sosialisasi dan Doa Lintas Agama untuk Kesuksesan Event Aquabike World Championship. Kegiatan yang dihadiri pemuka agama, perangkat kecamatan, desa dan kelurahan serta masyarakat ini dilaksanakan di Venue F1H2O Lapangan Sisingamangaraja XII, Balige, Selasa (14/11/2023).

Bupati Toba, Poltak Sitorus menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan event internasional ini bisa terlaksana dengan sukses.

"Event Aquabike World Championship ini adalah untuk memperkenalkan Danau Toba ke seluruh dunia, sehingga wisatawan memiliki keinginan untuk berkunjung ke Danau Toba termasuk Kabupaten Toba," kata Poltak Sitorus.

Ia pun meminta masyarakat Kabupaten Toba dapat menjadi tour guide yang baik, apabila ada tamu yang menanyakan dimana tempat makan, tempat wisata, gereja atau tempat ibadah supaya memandu atau menunjukkan arah menuju tempat tersebut.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini Kabupaten Toba sudah menjadi daerah pariwisata kelas dunia. Tidak lagi seperti yang dipikirkan dulu, bahwa kita harus bergantung pada pertanian. 

"Pemerintah Kabupaten Toba sudah mengarahkan pembangunan super prioritas pada bidang pariwisata. kita harus memanfaatkan berkat yang Tuhan berikan, yaitu Danau Toba. Pemkab Toba memastikan bahwa Danau Toba harus membawa kemakmuran lewat pariwisata, ke daerah Toba dan sekitarnya," katanya.

Menurut Bupati Poltak Sitorus bahwa event internasional seperti ini, harus bersama-sama kita sukseskan. Untuk itu jangan sampai ada muncul berita-berita negatif, karena mata dunia akan melihat dan mendengarkan setiap kejadian yang akan terjadi di Toba.

"Hari ini kita berdoa bersama-sama, supaya kegiatan ini berjalan dengan lancar. Semua kegiatan aman, selamat, tidak ada yang celaka. Semuanya bisa berbahagia, semuanya bisa bersukacita, karena campur tangan Tuhan," ujarnya berharap.

Turut memberikan paparan singkat terkait persiapan event,side event, pengaturan tempat UMKM, dan tempat parkir, rekayasa lalu lintas dari pimpinan perangkat daerah Kabupaten Tobab yang terkait pelaksanaan kegiatan.

Dimulai dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Koperindagkop, dan Dinas Perhubungan. (t/Bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)