KPK OTT 2 Jaksa Terkait Kasus yang Diusut Kejari Bondowoso, 6 Orang Diamankan

KPK OTT 2 Jaksa Terkait Kasus yang Diusut Kejari Bondowoso, 6 Orang Diamankan

Redaksi
By -
0

Bicaranews.com|JAKARTA - KPK melancarkan operasi tangkap tangan (OTT) di Bondowoso, Jawa Timur. Sebanyak dua jaksa yang terjaring OTT dan terkait kasus yang tengah diusut Kejari Bondowoso.

"Terkait dugaan korupsi pengurusan perkara yang sedang ditangani Kejari Bondowoso," ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Kamis (16/11/2023).

Ali mengatakan ada enam pihak yang diamankan. Di antaranya penegak hukum dan pihak swasta. "Sejauh ini ada 6 orang yang ditangkap diantaranya oknum penegak hukum dan pihak swasta," katanya.

Namun, berdasarkan sumber detikcom, pihak yang ditangkap di antaranya Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso Puji Triasmoro, Kasi Pidsus Kejari Bondowoso Alexander Silaen, serta staf Dinas PUPR. Lalu juga ada pihak swasta lainnya.

Saat dikonfirmasi, Kepuspenkum Kejaksaan Agung (Kejagung) Ketut Sumedana mengatakan pihaknya masih menunggu informasi lengkap. Dia belum bisa memastikan siapa saja yang tertangkap.

"Kami masih menunggu informasi yang lengkap dan akurat, saya masih minta informasi juga ke Bidang Teknis," ujar Sumedana.

OTT KPK

Sebelumnya, KPK kembali melakukan OTT. Tim penyidik KPK melakukan OTT di daerah Bondowoso, Jawa Timur.

"Benar KPK tadi siang sekitar jam 11.30 melakukan tangkap tangan di wilayah Bondowoso," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat dihubungi, Rabu (15/11).

KPK belum memerinci kasus OTT tersebut. Belum diketahui siapa yang terjerat tangkap tangan oleh KPK."Tim masih dalam proses pemeriksaan nanti kami update setelah selesai," katanya.(dtc)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)