Kapolda Sumut Cek Kesiapan Pengamanan Hari Pertama Event Aqua Bike Jetski World Championship 2023

Kapolda Sumut Cek Kesiapan Pengamanan Hari Pertama Event Aqua Bike Jetski World Championship 2023

Hendri
By -
0

Kapolda Sumut Cek Kesiapan Aqua Bike 2023

Bicaranews.com | SAMOSIR - Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H.,S.I.K.,M.Si melaksanakan pengecekan kesiapan pengamanan dalam rangka hari pertama pelaksanaan Event Aqua Bike Jetski World Championship 2023 di wilayah Kabupaten Samosir, Rabu (22/11/2023).

Rombongan termasuk Dir Pam Obvit Korps Sabhara Baharkam Polri Brigjen Pol Suhendri, S.H, S.I.K, M.H, Karo Ops Polda Sumut, Kombes Pol Viktor Togi Tambunan.,S.H., S.I.K, Dir Samapta Polda Sumut, Kombes Pol. Dwi Tunggal Jaladri., S.H., S.I.K.,M.Hum, dan pejabat utama Polda Sumut lainnya.

Kapolda Sumut beserta rombongan tiba di Floating Stage Zona III Water Front City Pangururan sekira pukul 08.40 Wib. Di sana, beliau melakukan peninjauan UMKM Floating Stage Zona III sebagai salah satu rangkaian kegiatan.

Pukul 09.00 Wib, dimulailah Endurance I Event Aquabike, di mana para peserta Aquabike bergerak menuju Tongging, Kabupaten Karo. Kapolda Sumut bersama rombongan menyaksikan acara ini dengan penuh antusias.

Seusai itu, pukul 09.40 Wib, Kapolda Sumut melaksanakan Coffee Morning bersama Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, S.T, Kasdam I/BB Brigjen TNI Refrizal, dan pejabat utama Polda Sumut.

"Samosir ini luar biasa indahnya. Hari pertama pelaksanaan Event Aqua Bike Jetski dan akan start pertama dari Pangururan ke Tongging, kurang lebih 36 Km. Kita laksanakan pengamanan sejak persiapan kemarin, semua jalur sudah disurvei dan akan berjalan sesuai jadwal yang ditentukan," ungkap Kapolda.

Beliau menegaskan bahwa pengamanan dilakukan dengan maksimal, melibatkan 1980 personil tersebar di beberapa kabupaten. Pihak kepolisian telah mempersiapkan perlengkapan dan peralatan yang diperlukan, dengan fokus pada pencegahan gangguan dan bahaya kecelakaan.

"Hari ini kita dikerahkan 1980 personil yang tersebar di Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Toba dan Kabupaten Samosir. Personil pengamanan sudah dilengkapi dengan perlengkapan dan peralatan yang diperlukan. Yang utama adalah melakukan pencegahan gangguan dan bahaya kecelakaan," ungkap Kapolda Sumut.

Beliau menambahkan bahwa operasi sikat toba telah dilakukan oleh seluruh polres untuk mendukung Event Aqua Bike Toba 2023. Turut mengucapkan terima kasih atas kerjasama dalam membersihkan eceng gondok di kawasan Danau Toba. Kapolda Sumut juga sudah menambah kapal pengawalan yang sudah dipersiapkan untuk mengantisipasi segala kemungkinan.

Rangkaian kegiatan ini menunjukkan komitmen dan kesiapan penuh aparat kepolisian dalam mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Event Aqua Bike Jetski World Championship 2023 di wilayah Kabupaten Samosir. (Humas Samosir) 


Pewarta : NS

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)