Satu Unit Rumah Warga Hangus Terbakar Polisi Langsung Cek TKP

Satu Unit Rumah Warga Hangus Terbakar Polisi Langsung Cek TKP

Hendri
By -
0

Satu Unit Rumah Terbakar Di Pangkalan Susu
Rumah Riswanti Yang Hangus Terbakar Di Pangkalan Susu
Bicaranews.com | PANGKALAN SUSU - Satu unit rumah warga hangus terbakar di Jalan Antara Dusun I Desa Sei Siur, Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Selasa (17/10/2023) Pukul 11.00 Wib.

Informasi diperoleh wartawan dari Kapolsek Pangkalan Susu AKP Zul Iskandar Ginting, SH menyebutkan," adapun rumah yang terbakar milik korban Riswanti (58) Warga Jalan Antara Dusun I Desa Sei Siur Pangkalan Susu.

Menurut warga, korban hanya tinggal seorang diri dirumah dan mengalami gangguan jiwa. Kebiasaan korban merokok dan suka menghidupkan obat anti nyamuk bakar.

Waktu dilakukan pengecekan di TKP, personil telah mengamankan barang bukti 1 buah atap seng bekas yang terbakar dan 1 buah kayu beroti bekas terbakar. Akibat musibah tersebut, pihak keluarga mengalami kerugian materil sekitar Rp 25.000.000," terang AKP Zul Iskandar Ginting.

Sebelumnya, pihaknya telah menerima laporan peristiwa kebakaran sebuah rumah. Setelah itu langsung memerintahkan Waka Polsek Iptu Rajendra Kusuma bersama Kanit Reskrim Ipda Suprianto, SH dan anggota untuk melakukan cek dan olah TKP.

Kemudian personil melihat kondisi api sudah membakar seluruh bangunan dan seisi rumah, sehingga barang tidak dapat diselamatkan. Dimana kondisi bangunan rumah terbuat dari bahan bangunan kayu beroti dan berdindingkan asbes, beratap seng dengan ukuran 4 x 5 meter," sebutnya lagi.

Bangunan rumah tersebut dibangun dari program bedah rumah yang merupakan bantuan untuk warga miskin dari pemerintah Kabupaten Langkat, dengan anggaran dana sebesar Rp 20.000.000.

Namun saat kebakaran pemiliknya tidak berada dirumah dan dalam keadaan kosong, dan tidak ada menggunakan instalasi penerangan listrik. Sementara korban tidak ada melakukan aktifitas memasak serta kondisi di dalam rumah banyak timbunan barang berupa pakaian bekas," ujar Kapolsek.

Waktu kebakaran warga sekitar langsung membantu melakukan pemadaman sisa api dengan menyiram api dengan air menggunakan ember. Sehingga barang isi rumah tidak bisa diselamatkan. (Bn)


Pewarta : H. Simare - mare


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)