Respon Baik Gotong Royong Pembersihan Sungai Deli, Ini Tanggapan Warga Medan

Respon Baik Gotong Royong Pembersihan Sungai Deli, Ini Tanggapan Warga Medan

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|MEDAN - Kegiatan Gotong Royong Bersih Sungai Deli yang digagas Wali Kota Medan Bobby Nasution guna mengatasi permasalahan banjir di kota Medan mendapat tanggapan positif dari warga Kota Medan.

Warga berharap gotong royong bersih sungai Deli yang dibuka KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan melibatkan 1.000 personil TNI AD ini dapat membuat lingkungan sungai menjadi rapi dan dapat mencegah terjadinya banjir.

Seperti disampaikan, Ramsiah, warga Kecamatan Medan Labuhan. Dirinya menilai kegiatan gotong royong bersih sungai Deli yang digagas Wali Kota Medan Bobby Nasution sangat baik untuk lingkungan dan dapat mencegah terjadinya banjir.

"Kami senang pinggiran sungai dibersihkan sehingga sungai kami rapi dan bersih. Pastinya gotong royong bersih sungai Deli ini kegiatan yang baik untuk lingkungan dan dapat mencegah banjir," kata Ramsiah.

Menurutnya sebelum kegiatan gotong royong bersih sungai Deli ini dimulai perangkat Kecamatan telah memberitahukan dan mensosialisasikannya. Masyarakat disini menyambut baik dan mendukung kegiatan gotong royong seperti ini.

 "Begitu kami mendapat informasi akan ada kegiatan gotong royong bersih sungai Deli kami warga menyambut baik dan mendukung kegiatan tersebut. Sebagian warga juga ada yang turun membantu bersihkan pinggiran sungai Deli," Ujarnya.

Ramsiah juga menceritakan kondisi air sungai ditempat dia tinggal jika volume airnya tinggi. Menurutnya ketinggian air sungai jika lagi hujan ataupun kiriman dari hulu bisa mencapai bibir tanggul, bahkan nyaris hampir meluap ke pemukiman warga.

"Adanya kegiatan gotong royong ini kami berharap sungai Deli dapat lebih menampung debit air. Sebab selama ini jika debit air tinggi dapat mencapai bibir tanggul yang hanya menyisakan sekitar 1 meter saja," ucapnya.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)