Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, SMA Negeri 14 Medan Gelar Upacara

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, SMA Negeri 14 Medan Gelar Upacara

Hendri
By -
0

Sman 14 Medan

Bicaranews.com | MEDAN - SMA Negeri 14 Medan gelar upacara bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Minggu (1/10/2023) pagi di Lapangan SMA Negeri 14 Jalan Pelajar Gang Darmo Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Sumatera Utara. 

Adapun tema yang diusung dalam upacara Hari Kesaktian Pancasila 2023 adalah "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju" dengan tujuan untuk mengingkatkan masyarakat tentang ideologi Pancasila sebagai Pondasi kehidupan bangsa yang tidak dapat digantikan dengan ideologi lainnya

Dalam upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila ke 58 di halaman SMA Negeri 8 Medan ini dipimpin oleh Kepala SMAN 8 Medan Eva Fitra, S.Pd, M.Si, dan diikuti oleh seluruh jajaran guru dan staf. 

Eva Fitra dalam pidatonya menyampaikan bahwa upacara yang dilaksanakan hari ini sebagai bentuk penghormatan terhadap para pahlawan yang telah gugur dalam melaksanakan tugasnya untuk melindungi Pancasila, dan mengenang jasa para pahlawan dalam perjuangannya menuju kemerdekaan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Ini (upacara), sebagai pengingat perjuangan para pahlawan, sebagai usaha untuk membentengi peranan Pancasila sebagai dasar negara serta sebagai ideologi bangsa", ujarnya.

Dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, Eva Fitra berpesan kepada guru pendidik di SMAN 8 Medan dapat menguatkan budi pengerti generasi muda yang berkarakter, terutama siswa-siswi SMAN 8 Medan. 

"Hal ini dengan harapan dapat menjunjung nilai-nilai kebersamaan, kejujuran, toleransi, gotong royong penuh perjuangan guna memperoleh prestasi terbaik dan berguna bagi nusa dan bangsa", pungkasnya. (Bn)


Pewarta : HN

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)