Kapolsek Lumban Julu Hadiri Deklarasi Damai Pilkades Se-Kecamatan Bonatua Lunasi

Kapolsek Lumban Julu Hadiri Deklarasi Damai Pilkades Se-Kecamatan Bonatua Lunasi

Hendri
By -
0

Polsek Lumban Julu

Bicaranews.com | BONATUA LUNASI - Kapolsek Lumban Julu yang di wakilkan oleh Kanit Binmas Aiptu M. Napitupulu menghadiri Deklarasi damai pada pemilihan kepala desa (pilkades) di wilayah Kecamatan Bonatua Lunasi, Selasa (3/10/2023)

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat Bonatua Lunasi Kecamatan Bonatua Lunasi Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara 

Kapolsek Lumban Julu yang di wakili oleh Kanit Binmas Aiptu M. Napitupulu menyampaikan kepada para calon kades untuk berkompetisi dan bersaing secara sehat pada Pilkades Tahun 2023 ini agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif selama tahapan Pilkades. 

“Dalam sebuah kompetisi pasti ada yang menang dan kalah dan saya harapkan dengan deklarasi ini situasi kamtibmas dapat terjaga dengan baik dengan hasil yang baik pula,” ungkap Aiptu M. Napitupulu

Selain itu Aiptu M. Napitupulu juga mengingatkan kepada panitia Pilkades berkerja sesuai aturan yang berlaku, harus netral jangan ada memihak kepada salah satu calon. 

"Jaga netralitas sehingga pemilihan Pilkades serentak ini dapat berjalan dengan baik dan aman," pesannya. 

Lanjutnya, Polri bersama TNI bersikap netral dalam pemilihan ini, dan siap mengawal serta mengamankan tahapan pilkades di wilayah Kecamatan Bonatua Lunasi.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk turut bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, demi terwujudnya pilkades yang aman, dan damai, pungkasnya.

Penandatanganan BA dan Baliho Pilkades Damai di ikuti 16 Calon dari 6 Desa yakni, 

- Desa Naga Timbul Timur : Nomor 1 Donglas Naiborhu, Nomor 2 Marudut Doloksaribu, Nomor 3 Ponidi Doloksaribu dan Nomor 4 Permin Saragih.

- Desa Silamosik II : Nomor 1 Rommel Tua Sitorus, Nomor 2 Manatar Sitorus, dan Nomor 3 Harapan Sitorus. 

- Desa Silombu : Nomor 1 Sihar Tambun dan Nomor 2 Juanda Tambun

- Desa Lumban sangkalan : Nomor 1 Dasmer Sitorus dan Nomor 2 Antoni Sitorus 

- Desa Lumban lobu : Nomor 1 Hotlas Sitorus, Nomor 2 Torang S Sitorus dan Nomor 3 Desmon Butar - Butar

- Desa Lumban lobu Partoruan : Nomor 1 Janson M Butar - Butar dan Nomor 2 Arifin Patar P Butar - Butar

Turut hadir Camat Bonatualunasi Parlinggoman Panjaitan, Danramil 12/Lumbanjulu yang diwakili oleh Serma D.Hutabarat, Kapolsek Lumban Julu AKP R Sembiring yang di wakili oleh Kanit Binmas Aiptu M. Napitupulu, Pengawas Pemilihan Kepala Desa Kecamatan Bonatua Lunasi, Para Calon Kepala Desa yang laksanakan Pemilihan, Pelaksana tugas Kepala Desa yang laksanakan Pemilihan, Para BPD yang laksanakan Pemilihan, Para Team Sukses Calon Kepala Desa, Personil Koramil 12/Lumban julu Serma PJF. Sitompul dan Kopda Jefri P. Silalahi. (t/bn)


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)