Jelang Pemilu Serentak 2024, Sat Samapta Polres Humbahas Tingkatkan Latihan Dalmas

Jelang Pemilu Serentak 2024, Sat Samapta Polres Humbahas Tingkatkan Latihan Dalmas

Hendri
By -
0

Polres Humbahas

Bicaranews.com | HUMBAHAS - Sat Samapta Polres Humbang Hasundutan menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas) di lapangan apel Mapolres Humbang Hasundutan. Jumat (27/10/2023)

Kegiatan latihan dalmas tersebut di pimpin oleh Aiptu Rustam Yus selaku Kanit Dalmas polres Humbahas yang diikuti oleh Personel Sat Samapta dengan diawali pemanasan dan peregangan fisik.

Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto, S.H., S.I.K., M.H, menjelaskan bahwa latihan dalmas tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menjaga dan melatih ingatan akan kesiap siagaan personil di lapangan guna meningkatkan profesionalitas dan kemampuan satuan samapta dalam pengendalian massa jelang pemilu serentak 2024 di Kabupaten Humbahas.

"Jika nantinya dalam proses pengamanan, kita dihadapkan dengan situasi yang tidak diinginkan hingga harus berhadapan langsung dengan massa, maka personil Polres Humbahas sudah dalam keadaan siap." Ucap Kapolres 

Kapolres AKBP Hary juga menambahkan, Kegiatan latihan ini akan dilaksanakan secara rutin, karena selain untuk meningkatkan kemampuan juga untuk menjaga kekompakan dan kesiap siagaan anggota di lapangan.

AKBP Hary berharap dalam pelatihan ini, semua personel bersungguh-sungguh, serius dan semangat sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan dapat memahami tugasnya masing-masing.

Sementara itu, Terlihat di lapangan personil Sat Samapta Polres Humbahas semangat dan kompak dalam melaksanakan latihan Pengendalian Massa tersebut. (Bn) 


Pewarta : Humas/Maruli

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)