Gaji Tak Dibayar Sejak Agustus, Puluhan Sopir Bus Transmetro Deli Mogok

Gaji Tak Dibayar Sejak Agustus, Puluhan Sopir Bus Transmetro Deli Mogok

Redaksi
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Puluhan sopir bus Transmetro Deli mogok kerja di Medan mulai hari ini. Mogok kerja tersebut disebabkan gaji mereka belum dibayarkan oleh pihak pengelola bus Transmetro Deli.

"Kami sebagian driver mogok kerja lantaran gaji kami masuk tiga bulan belum dibayarkan oleh pihak operator Transmetro Deli, PT Medan Bus Transport," kata Ketua Forum Komunikasi Driver Transmetro Deli, Puja Mulia, Jumat (6/10/2023) dikutip dari detikcom.

Puja menyebutkan, pihak operator bus tersebut beralasan gaji mereka belum dicairkan oleh pusat. Bus Transmetro Deli sendiri berada di bawah Kementerian Perhubungan. "Alasannya belum turun dari pusat, gitu lah alasan mereka," sebutnya.

Puluhan sopir tersebut mogok kerja mulai hari ini. Mereka akan terus melakukan aksi mogok sampai gaji mereka dibayarkan. "Mulai hari ini nggak bawa bus sampai gaji kami dibayarkan oleh pihak operator," ucapnya.

Sebab, kata Puja, sejumlah masalah di rumah tangga mereka mulai terjadi karena gaji tak dibayarkan itu. Mulai dari kesulitan makan, ditinggal istri hingga menggadaikan barang.

"Karena kami udah nggak ada lagi mau makan di rumah, karena kami pun miris melihat ada kawan kami yang sampai diusir istri, listrik rumah diputus," ujarnya.

Pihaknya kemudian mendatangi Kantor Balai Pengelola Transportasi Darat di Medan. Kedatangan mereka tersebut untuk menyampaikan surat berisikan kondisi mereka untuk diteruskan ke Jakarta

"Kami mengantar surat ke BPTD sebagai perwakilan Kementerian Perhubungan yang di daerah Sumatera Utara," tutupnya.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)