Pengusaha Keripik Cinta Sediakan Lokasi Program Maju Bersama Wisata Kuliner Di Langkat

Pengusaha Keripik Cinta Sediakan Lokasi Program Maju Bersama Wisata Kuliner Di Langkat

Hendri
By -
0

Pengusaha kripik langkat
Mas Hendro (Kaos Putih) Sampaikan Pesan Terhadap Para UMKM Di Gebang
Bicaranews.com | LANGKAT - Suhendro SHI yang akrab disapa mas Hendro, Owner Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pengusaha Keripik Cinta, beraneka ragam makanan tersedia yang gurih terbuat dari ubi singkong berkeinginan agar Langkat mempunyai satu kawasan wisata kuliner seperti yang ada di Jalan Lintas Medan - Aceh, Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Senin (18/9/2023) Pukul 14.00 Wib.

Keripik Cinta milik mas Hendro tidak asing lagi bagi warga Langkat maupun pengusaha UMKM, ataupun daerah lainnya karena beliau telah berhasil dalam usaha keripik terbuat dari ubi, hingga memiliki karyawan sekitar 300 orang yang menghabiskan bahan baku ubi kayu sampai ratusan ton per bulannya. Ubi kayu tersebut sebagian dibeli dari luar Kabupaten Langkat.

Selain pengusaha UMKM, mas Hendro juga menjabat sebagai Ketua Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Langkat aktif melakukan bakti sosial.

Menurut mas Hendro, jika Langkat sebaiknya memiliki wisata kuliner yang nantinya menjadi satu lokasi bagi para UMKM dalam memperkenalkan aneka produk dagangannya, sehingga dapat mempermudah para warga yang ingin berkunjung wisata kuliner sehingga dapat meningkatkan UMKM. 

"Untuk saat ini dilokasi Keripik Cinta telah kita siapkan lahan sekitar 2 hektar, yang nantinya akan kita jadikan lokasi wisata kuliner bertujuan selain aneka makanan dari UMKM, saya yakin Keripik Cinta tentunya tersedia aneka makanan dan minuman dari UMKM lainnya". sebutnya.

Selain wisata kuliner beliau juga memiliki program kapal wisata bahari berlokasi di Kuala Gerbang. Sebelumnya di Desa Dogang yang kini menjadi kapal wisata bahari Sekolah Tinggi Agama Islam Jam'iyah Mahmudiyah Tanjung Pura," katanya.

Kedepannya, wisata bahari di Kuala Gerbang tetap mengutamakan penghijauan tanaman ketapang di sepanjang jalan menuju lokasi wisata bahari. Tentunya tetap mengutamakan agar produk-produk UMKM dapat di promosikan bagi para wisatawan yang berkunjung.

"Program wisata kuliner dan wisata bahari tersebut tentunya tidak terlepas dari dukungan dari masyarakat, pengusaha UMKM serta pemerintah Kabupaten Langkat" kata mas Hendro. (Bn)


Pewarta : H. Simare mare


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)