Penggunaan Dana BOS Di SMPN 3 Tanjung Pura Tahun 2022-2023 Dipertanyakan

Penggunaan Dana BOS Di SMPN 3 Tanjung Pura Tahun 2022-2023 Dipertanyakan

Hendri
By -
0

SMPN 3 Tanjung Pura
Plang SMP Negeri 3 Tanjung Pura, Langkat
Bicaranews.com | TANJUNG PURA - Penggunaan anggaran dana BOS di Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat Sumatera Utara, dipertanyakan diduga tidak tepat sasaran, Senin (25/9/2023) Pukul 10.00 Wib.

Menurut warga meminta namanya tidak ditulis, bahwa fisik atau bangunan sekolah yang dikelola Kepala Sekolah yang dahulu jauh lebih baik, di banding yang dikelola oleh oknum Kepsek yang sekarang.

Bisa kita lihat, disepanjang lantai yang dikeramik di SMPN 3 Tanjung Pura tersebut banyak yang sudah kupak kapik, sehingga sangat menggangu kita saat berjalan.

Selain itu, bangunan tembok penahan tanah tepat didepan ruang kelas siswa juga sudah tumbang. Padahal, kucuran dana BOS yang diberikan pemerintah pusat setiap 3 bulan sekali, masih tetap diterima oleh pihak sekolah," cetusnya.

Namun bangunan lantai (Keramik) dan tembok penahan tanah di sekolah tersebut, belum ada tanda - tanda untuk perbaikan. Sehingga dana BOS tahun 2022 - 2023 di sekolah tersebut dikemanakan..? 

SMPN 3 Tanjung Pura
Bagian Lantai Sekolah (Keramik) Terlihat Banyak Yang Sudah Rusak
Belum lagi daun - daun pohon yang jatuh di lingkungan sekolah, terlihat banyak berserakan, sehingga sangat merusak pemandangan," ujarnya.

Terkait hal diatas, salah satu staf di ruangan TU menyebutkan," Kepsek sudah menyampaikan terkait bangunan yang rusak ke dinas P dan P Langkat untuk perbaikan, namun hingga saat ini belum direalisasikan.

Pak Sukri selaku bendahara BOS juga staf pengajar menyebutkan," masalah bangunan sekolah bukan wewenangnya. Itu bukan wewenang saya bang, langsung saja sama Kepsek, namun hari ini dia tidak masuk, " katanya singkat.

Tuti Suraya SP.d Kepala SMPN 3 Tanjung Pura saat hendak dikonfirmasi wartawan tidak berada di kantornya. Hari - hari sebelumnya juga oknum Kepsek tersebut sangat sulit ditemui untuk konfirmasi. (Bn)


Pewarta : H. Simare - mare

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)