Dalam Rangka HUT Lalu Lintas Ke - 68, Polres Taput Menggelar Deklarasi Tertib Berlalu Lintas

Dalam Rangka HUT Lalu Lintas Ke - 68, Polres Taput Menggelar Deklarasi Tertib Berlalu Lintas

Hendri
By -
0

Polres Taput

Bicaranews.com | TAPUT - Dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas ke-68, Polres Tapanuli Utara (Taput) Polda Sumut menggelar Deklarasi Tertib Berlalu Lintas, Senin (25/9/2023) di terminal Tarutung. 

Adapun kegiatan yang kita adakan ini untuk meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya mengikuti aturan undang-undang lalu lintas dan angkutan jalan (LLAJ). 

Dalam upacara tersebut bertindak selaku inspektur upacara, wakapolres Tapanuli Utara (Taput), Kompol Joni Sitompul, SH.

Upacara turut di hadiri perwakilan Forkopimda Tapanuli Utara (Taput), Kepala UPT Dinas Pendapatan Propinsi Sumatera Utara (Sumut), PT Persero Jasa Raharja Tapanuli Utara, Kepala Telkom Tarutung dan sejumlah pimpinanan perusahaan angkutan umum.

Sedangkan peserta upacara terdiri dari 1 pleton TNI, 3 pleton polres Taput, 1 pleton Dishub, PKS binaan polres Taput dan perwakilan para Siswa-siswi.

Dalam amanatnya, waka Polres mengatakan kegiatan ini merupakan HUT Polisi lalu lintas yang ke-68 yang di rayakan secara serentak di Indonesia.

Berkaitan dengan itu, kita mengambil thema" Deklarasi Tertib Berlalu Lintas, menjelang pemilu damai tahun 2024.

Tertib berlalu lintas salah satu bagian yang sangat di harapkan untuk mencegah terjadinya kecelakaan. 

Apalagi nantinya menjelang pelaksanaan pemilu 2024 salah satu pendorong kegiatan berupa akomodasi adalah transportasi. Ungkapnya. 

Lanjut waka Polres, ketika transportasi tidak tertib mengikuti aturan lalu lintas, proses tahapan pemilu bisa terganggu dan kepentingan orang lain pun menjadi terkendala.

Hal inilah yang kita Deklarasi agar masyarakat ikut berperan melalui tertib berlalu lintas, menjelang pemilu damai tahun 2024.Tutupnya.

Selain itu beberapa acara ini juga di isi dengan beberapa kegiatan, seperti pemusnahan 568 knalpot blong selama berlangsung operasi keselamatan di Polres Taput.

Selanjutnya atraksi polisi cilik binaan Polres Taput di peragakan, pemberian nasi tumpeng terhadap anggota lantas tertua dan termuda serta hadiah hiburan berupa door prize bagi seluruh peserta yang hadir. (Humas Polres Taput)


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)