Bupati Toba Terima Kunjungan Mr. Heinz Messinger Investor Asal Austria

Bupati Toba Terima Kunjungan Mr. Heinz Messinger Investor Asal Austria

Hendri
By -
0

Pemkab Toba

Bicaranews.com | TOBA - Bupati Toba, Poltak Sitorus, terima kunjungan Mr. Heinz Messinger, Investor asal Austria, yang juga sebagai Managing Director PT. Kreasi Hasta Mitra Perkasa, didampingi oleh Direktur PT. Kreasi Hasta Mitra Perkasa, Johnny Nelson Tesiman, di ruang kerja Bupati Toba, Rabu, 13 September 2023.

Kehadiran Mr. Heinz Messinger, Investor asal Austria bersama tim, bertujuan untuk melihat potensi kerjasama dengan pihak pemerintah Kabupaten Toba, menyangkut banyak hal dalam peningkatan pelayanan terhadap masyarakat khususnya dibidang kesehatan.

Dalam kesempatan berbincang dalam suasana santai, Poltak Sitorus, menjelaskan keberadaan kawasan Danau Toba yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat sebagai Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP), sehingga sangat membutuhkan fasilitas kesehatan yang bisa mendukung program tersebut, seperti Rumah Sakit berstandar Internasional. Bupati, berharap kedepan Toba dapat mewujudkan adanya Rumah Sakit standar Internasional di Toba, sehingga masyarakat tidak perlu lagi berobat jauh-jauh ke luar negeri.

Sebagaimana dijelaskan oleh Mr. Heinz Messinger, melalui Johnny Nelson Tesiman, bahwa kehadiran mereka saat ini, masih merupakan langkah awal untuk melakukan kerjasama dengan pihak Pemerintah Kabupaten Toba. Karena di Indonesia pihak mereka juga sudah melakukan kerjasama dibidang kesehatan dengan pihak TNI Angkatan Udara, dan ia juga berharap pemerintah daerah dapat mengambil kesempatan ini melalui pemerintah pusat sehingga program kerjasama ini dapat terwujud.

Selanjutnya Bupati, Poltak Sitorus, mengajak Mr. Heinz Messinger, untuk dapat meninjau fasilitas kesehatan yang ada, seperti Rumah Sakit Umum HKBP Balige, dan Rumah Sakit Umum Daerah Porsea. (t/bn) 

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)