Bobby Nasution Imbau Warga Medan Yang Miliki Kendaraan Harus Punya Lahan Parkir Di Rumahnya

Bobby Nasution Imbau Warga Medan Yang Miliki Kendaraan Harus Punya Lahan Parkir Di Rumahnya

Hendri
By -
0

Walkot medan imbau yang punya mobil harus ada grasinya

Bicaranews.com | MEDAN - Wali Kota Bobby Nasution mengimbau setiap masyarakat yang punya kendaraan roda empat harus memiliki lahan parkir di rumahnya masing-masing.

Bobby Nasution mengungkapkan, saat ini banyak mobil terparkir di sisi jalan, sehingga membuat pengendara lain yang melintas terganggu.

Dalam waktu dekat, Bobby Nasution meminta dinas terkait untuk lakukan pengecekan dan membuat aturan yang jelas terkait parkir kendaraan.

"Dalam waktu dekat beberapa titik jalan di Kota Medan akan kita buat aturan area larangan parkir," jelas menantu Preside Jokowi itu, Kamis (7/9/2023).

Disinggung apakah imbauan tersebut akan dibuatkan dalam bentuk peraturan sehingga setiap masyarakat yang miliki kendaraan harus punya garasi, Bobby menyebut akan meninjaunya terlebih dahulu.

"Ini kalau misal kita buat aturan seluruh pemilik mobil harus punya garasi, itu warga di Jalan Sampali akan kena semua itu. Karena pada saat pelebaran parit mereka menolak dengan alasan jalan sempit. Padahal, jalan sempit itu terjadi karena mobilnya terparkir di badan jalan," ucapnya. 

Untuk itu, sejauh ini kata Bobby, pihaknya masih mengimbau agar masyarakat yang memiliki kendaraan untuk tidak memarkirkan kendaraanya di badan jalan atau pun bahu jalan.

"Maka dari itu ini kita himbau dahulu. Dan nanti akan ada aturan larangan parkir yang kita buat di beberapa titik. Kalau untuk titiknya di mana saja, nanti akan kami bahas lebih lanjut oleh dinas terkait," pungkasnya. (trib/bn)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)