Akibat Hujan Deras, Kapolres Tapteng Cek Langsung Evakuasi Warga Terkena Banjir Di Sarudik

Akibat Hujan Deras, Kapolres Tapteng Cek Langsung Evakuasi Warga Terkena Banjir Di Sarudik

Hendri
By -
0

Polres Tapteng

Bicaranews.com | TAPTENG - Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah di Kabupaten Tapanuli Tengah menyebabkan beberapa lokasi terendam banjir, seperti Kampung Jawa Lingk 8, Gang Prona Lingkungan 2 Kelurahan Sarudik Kecamatan Sarudik, Kelurahan Pondok Batu Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapteng.

Diketahui, hujan deras sejak Jumat (15/9/2023) sore pukul 18.30 Wib, yang mengakibatkan ketinggian air hingga mencapai lutut orang dewasa dan merendam beberapa rumah warga di kecamatan Sarudik .

Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH bersama Kasat Sabhara AKP Tohap Sibuea dan Anggota turun langsung kelokasi banjir untuk mengecek situasi dan memberikan bantuan evakuasi kepada warga

Terpantau dilapangan, pihak Polres Tapteng dan Basarnas memberikan bantuan evakuasi berupa perahu karet kepada warga yang terjebak banjir dirumahnya karena kondisi genangan air yang tidak bisa dilewati kendaraan bermotor.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, saat ini pihak petugas sedang melakukan evakuasi di lokasi kejadian" ucap Kapolres. 

Namun akibat hujan deras melanda wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah mengakibatkan beberapa tanah longsor dan pohon tumbang di wilayah sitahuis dan rampah. (Humas Polres Tapteng) 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)