Besok, PSMS Medan vs Sada Sumut Final Turnamen Edy Rahmayadi Cup 2023

Besok, PSMS Medan vs Sada Sumut Final Turnamen Edy Rahmayadi Cup 2023

Redaksi
By -
0


Bicaranews.com|MEDAN - PSMS Medan lolos ke final pada Turnamen Edy Rahmayadi Cup 2023 setelah mempecundangi PSDS Deli Serdang 2-0 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (12/08/2023) malam. 

Atas kemenangan itu, PSMS Medan akan berhadapan dengan Sada Sumut FC di partai Final pada Rabu, 16 Agustus 2023 sore di Stadion Teladan Medan. Laga ini juga dapat disaksikan lewat live streaming channel YouTube Harjuna Putra TV.

Sebelumnya pada laga kedua, skuad Sada Sumut FC yang ditukangi oleh Suharto AD itu berhasil memang dari Labura Hebat dengan skor tipis 1-0


Jalannya Pertandingan

Dua gol Skuad Ayam Kinantan diciptakan Karman Kurniawan menit 56 dan Rahmat Ilahi menit 77.

Pertandingan Derbi Sumatera Utara ini berjalan sengit di babak pertama. PSMS berhasil beberapa kali masuk ke pertahanan Traktor Kuning (julukan PSDS) namun dapat digagalkan Skuad PSDS yang bermain sigap pada laga itu.

Sebaliknya, tim besutan pelatih Susanto itu mampu merepotkan barisan pertahanan PSMS Medan, namun hingga wasit Edy Syahputra meniupkan peluit tanda babak pertama usai tidak ada gol yang tercipta.

Di awal babak kedua, pelatih PSMS Medan, Ridwan Saragih melakukan serangkaian perubahan agar lebih intensif lagi dalam penyerangan ke gawang PSDS Deli Serdang.

Akibat intensitas serangan skuad PSMS Medan, Juprianto kiper PSDS terpaksa ditarik keluar digantikan Fuad Hasanuddin karena mengalami cidera, lantaran mengamankan gawangnya dari tendang bebas berbahaya pemain Ayam Kinantan.

Tak berselang lama, Ayam Kinantan berhasil memecah kebuntuan. Berawal dari umpan Assanur Rizal kepada Ichsan Pratama yang diteruskan kepada Kurniawan Karman.

Pemain belakang nomor punggung 27 langsung meneruskan umpan silang Ichsan dengan shooting ke gawang lawan menit ke-56 tanpa bisa dihalau kiper PSDS Fuad Hasanuddin, yang membuat PSMS sementara unggul 1-0.

Pertandingan derbi Sumatera Utara tersebut sempat panas setelah beberapa pemain bersitegang. Saat pertandingan dilanjutkan, Ikhsan Chan memiliki peluang, namun sepakannya ditepis kiper PSDS Deli Serdang.

PSMS Medan berhasil menggandakan keunggulan menit ke-77 lewat sepakan Wahyu Rahmat Ilahi. Memanfaatkan umpan jauh Fardan Harahap, Rahmat Ilahi sukses menggiring bola ke kotak penalti PSDS tak terbendung pemain belakang. Dari sudut sempit, Rahmat Ilahi melesakkan bola ke gawang PSDS.

Usai gol tersebut, tidak ada Gol lagi tercipta hingga wasit Edy Syahputra meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir.


Pesan Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengungkapkan perjuangan menuju final tidak mudah. Namun, mantan Ketua Umum PSSI itu, mengungkapkan selalu jaga sportivitas dalam berlaga ini.

PSMS Medan Menang Telak, PSDS Deli Serdang Kalah dari Sada Sumut FC. "Perebutan tiket ke final cukup sengit, kita ingin semua peserta jaga sportivitas," ucap Gubernur Edy, dalam keterangan Minggu 13 Agustus 2023.

Memasuki putaran terakhir Edy Rahmayadi berharap peserta dan suporter tetap sportif, apalagi ini merupakan laga pramusim.

Edy Rahmayadi mengatakan, selain pemanasan untuk tiga klub (Sada Sumut, PSDS dan PSMS) jelang Liga 2 dan Labura Hebat di Liga 3, kompetisi ini juga hiburan bagi masyarakat. Oleh karena itu, peserta perlu menunjukkan laga yang menarik dan sportif. 

"Ini pemanasan buat tim yang masuk liga 2 dan 3 dan hiburan bagi masyarakat kita, kita perlu tunjukkan seperti apa harusnya sepakbola agar masyarakat terhibur," ucap mantan Pangkostrad itu.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)