Delia Pratiwi Sitepu, SH Diprediksi Akan Duduk Kembali Dikursi DPR/MPR-RI Tahun 2024

Delia Pratiwi Sitepu, SH Diprediksi Akan Duduk Kembali Dikursi DPR/MPR-RI Tahun 2024

Hendri
By -
0

Delia Pratiwi Sitepu, SH Diprediksi Akan Duduk Kembali Dikursi DPR/MPR-RI Tahun 2024
Delia Pratiwi Sitepu, SH Sampaikan Promosi KIE Penurunan Stunting
Bicaranews.com | LANGKAT - Usai melaksanakan sosialisasi tentang Promosi dan KIE program percepatan penurunan Stunting di wilayah khusus bersama mitra kerja komisi IX DPR - MPR RI tahun 2023. Bersama masyarakat Desa Serapuh ABC, Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat Sumatera Utara. 

Perwakilan masyarakat memprediksi, bahwa Delia Pratiwi Sitepu, SH akan kembali duduk di kursi DPR - MPR RI tahun 2024. Dimana, putri mantan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH yang dua periode memimpin tersebut, selalu dekat dengan masyarakat.

Apalagi disaat kunjungannya ke desa - desa, masyarakat banyak yang terhibur. Delia Pratiwi boru Sitepu ini suka bercanda disaat menyampaikan sosialisasi tentang kesehatan tubuh maupun tentang keluarga berencana.

Masyarakat mengaku sangat terhibur dengan nada suaranya yang tegas, sehingga membuat pengunjung tertawanya lepas. Doa kami masyarakat Padang Tualang semoga Delia Pratiwi duduk di DPR RI," ujar Hendra kepada wartawan, Jumat (25/8/2023) Pukul 10.00 Wib.

Sebelumnya, Hj Romiatun selaku Ketua Pokja admin BKKBN Sumut menyebutkan," kedatangan saya dan anggota DPR RI Delia Pratiwi untuk berdiskusi bersama bapak dan ibu di Desa Serapuh ABC, dalam rangka promosi KIE penurunan Stunting.

Delia Pratiwi Sitepu, SH Diprediksi Akan Duduk Kembali Dikursi DPR/MPR-RI Tahun 2024
Warga Kecamatan Padang Tualang Foto Bersama Komisi IX Anggota DPR RI
Kegiatan rutin Stunting ini harus kami sampaikan melalui program pemerintah pusat. Oleh karena itu pihaknya akan terus berkeliling di Kabupaten Langkat, untuk menyampaikan bagaimana agar para ibu saat sedang hamil agar sehat. Sehingga bayi yang dilahirkan juga bertumbuh sehat dan normal.

"Sebab, anak yang dilahirkan para ibu harus sesuai dengan keinginan yang direncanakan sebelumnya. Sehingga anak tersebut nantinya tidak bekerja di simpang perempatan jalan lampu merah. Para ibu sekalian gunakanlah selalu alat kontrasepsi dan sebaliknya sang bapak, untuk mengurangi jumlah penduduk," ujar Hj Romiatun.

Anggota DPR - MPR RI fraksi Golkar Delia Pratiwi Sitepu, SH dihadapan masyarakat menambahkan. Bahwa kehadirannya saat ini bukan untuk berkampanye. Harus sesuai dengan selogan menyampaikan penurunan Stunting.

Oleh sebab itu, kepada bapak dan ibu sekalian untuk mengendalikan pertumbuhan jumlah penduduk sangatlah penting menggunakan kontrasepsi KB.

Perlu diketahui buat ibu - ibu sekalian ada 5 jenis alat kontrasepsi dan 2 jenis untuk laki - laki. Hanya saja bapak dan ibu untuk memilihnya. Kita berharap promosi dan KIE ini berjalan dengan baik, namun tidak terlepas atas peran serta dan dukungan bapak/ibu ," kata Delia Pratiwi singkat. (Bn)


Pewarta : H. Simare - mare

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)