Bupati Sambut Baik Kehadiran Gereja BNKP di Samosir

Bupati Sambut Baik Kehadiran Gereja BNKP di Samosir

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|SAMOSIR - Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom menyambut baik Peresmian Gereja Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) di Kabupaten Samosir sebagai wadah peribadahan suku Nias di Samosir. 

Hal tersebut dikatakan Bupati Samosir didampingi Asisten I Tunggul Sinaga, Kadis Sosial PMD, Agus Karo karo, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang saat menerima Audiensi Panitia Peresmian BNKP Samosir di Ruang Kerjanya, Jumat (25/08/2023).

"Atas nama Pemkab Samosir saya mengucapkan terima kasih. Kami sangat menyambut baik bahwasanya di Kab. Samosir BNKP sudah berdiri untuk menjadi wadah peribadatan kristen dari suku Nias," ucap Vandiko. 

Bupati Samosir juga mendukung upaya pembangunan mengingat, BNKP Samosir masih menyewa lahan milik warga. Disampaikan suatu saat dalam waktu dekat akan gereja bersama di BNKP Samosir.

Sebelumnya, Penasehat Panitia Peresmian , Krisman menyampaikan bahwa BNKP Samosir merupakan gereja pertama dan akan diresmikan Praeses Praeses BNKP resort 42 Medan pada tanggal 27 Agustus 2023 di Desa Lumban Suhi Suhi Toruan.

Krisman yang juga menjabat Kalapas Pangururan menyebutkan bahwa suku Nias di Kabupaten Samosir sudah mencapai 2000 jiwa dan 400-an sudah merupakan penduduk Kabupaten Samosir. Hal tersebut menjadi dasar pemikiran untuk mendirikan rumah ibadah. 

"Mewakili masyarakat Nias, saya mengucapkan terima kasih kepada  Bupati Samosir atas dukungan serta perhatian yang begitu besar," kata Krisman. 

Turut hadir, Ketua Pembangunan Gereja BNKP Samosir , Efati Lase, Ketua Pos BNKP, Soniwao Zebua dan para Sintua.(humas/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)