Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Disambut Dengan Ulos Batak, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak Izin Pamit.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Disambut Dengan Ulos Batak, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak Izin Pamit.

Redaksi
By -
0

DIULOSI : Kapolda Sumatera Utara yang baru, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi,SH.,SIK.,MSi dan Istri diulosi mantan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol.Drs.RZ.Panca Putra Simanjuntak,MSi saat tiba di Mapolda Sumatera Utara, Jumat (21/07/2023). (Foto Dok/ Polda Sumut)

Bicaranews.com|MEDAN - Irjen Pol.Drs.RZ.Panca Putra Simanjuntak sambut kedatangan Kapolda Sumatera Utara (Sumut) yang baru, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi,SH.,SIK.,MSi beserta Istri dengan Ulos Batak tiba di Mapolda Sumatera Utara, Jumat (21/07/2023).

Kedatangan Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan Istri juga di sambut Waka Polda Sumut, Brigjen Pol.Drs.Jawari serta para Pejabat Utama (PJU) Polda Sumatera Utara dan Kapolres/tabes serta Personil lainnya.

Usai menerima sambutan, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi,SH.,SIK.,MSi selaku Kapolda Sumatera Utara yang baru selanjutnya melaksanakan kegiatan upacara Internal di Aula Tribrata Mapolda Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meminta agar seluruh anggota bekerja dengan hati nurani.

"Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan pemberian Petaka Komando ini adalah suatu bagian yang harus di lakukan dalam rangkaian Serah Terima Jabatan (Sertijab) Setya Bakti Jaya artinya mengabdi dengan kesetiaan terhadap tugas," ucap Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Selanjutnya ia mengingatkan untuk senantiasa bekerja dengan hati nurani. "Saya menerima Petaka ini saya ingin ingatkan kembali, Petaka ini memiliki nilai mengabdi setia terhadap tugas. Bekerjalah dengan hati nurani," ujarnya.

Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengajak seluruh Pejabat Utama (PJU) dan Anggota untuk meneruskan tugas yang telah berjalan semasa di Jabat oleh Irjen Pol.Drs.RZ.Panca Putra Simanjuntak.

"Saya ingin mengajak seluruh Anggota, untuk meneruskan kegiatan Bapak Irjen Pol.Drs.RZ.Panca Putra Simanjuntak dalam tugas. Kami akan teruskan nilai mengabdi dalam menjalankan tugas," sebutnya.

Selanjutnya, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi berpesan agar selalu melayani dan menganyomi masyarakat serta pelihara Kamtibmas. "Nilai mengabdi ini harus tumbuh dalam sanubari kita. Pengabdian kita untuk masyarakat. Kamtibmas harus terus di pelihara," terangnya.

Sementara itu, Irjen Pol.Drs.RZ.Panca Putra Simanjuntak mengucapkan, selamat datang kepada Kapolda Sumatera Utara beserta Istri dan keluarga.

"Dengan datangnya Kapolda Sumatera Utara, penyerahan Komando kepimpinan berpindah. Saya sudah 2,5 Tahun bekerja dan mengabdikan diri. Tentu banyak suka dan dukanya. Banyak yang kita lalui bersama," tuturnya.

Irjen Pol.Drs.RZ.Panca Putra Simanjuntak berterima kasih kepada seluruh Anggota Bhayangkara. "Terima kasih kepada seluruh Anggota Bhayangkara sejati atas kinerja dan dedikasi semasa saya menjadi Kapolda Sumatera Utara," jelasnya.

Panca mengungkapkan, berbagai kasus menonjol telah di tugaskan. Termasuk penanganan pandemi, kegiatan Internasional yaitu F1 Power Boat di Toba.

"Saya yakin ini akan menjadi Sejarah. Selain itu, Polda Sumatera Utara akhirnya juga mendapatkan penghargaan tertinggi sebagai penghargaan terbaik dari Kompolnas," katanya.

Selanjutnya, mantan Kapolda Sumatera Utara ini mengucapkan kepada seluruh Anggota Polri agar memberikan bakti yang terbaik kepada masyarakat.

"Berikan bakti terbaik kepada masyarakat, saya berharap kepada seluruh Anggota Polri, harus memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Saya yakin dan percaya dengan kepemimpinan Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bisa menjalankan tugas dengan baik. Khususnya dalam rangka Pemilihan Umum dan PON yang akan berlangsung dalam waktu dekat," ucapnya.

Akhirnya, Irjen Pol.Drs.RZ.Panca Putra Simanjuntak mengaku Sumatera Utara adalah rumahnya dan tempatnya di lahirkan. "Saya mohon diri dan mohon maaf, jika dalam menjalankan tugas. Ada yang tidak berkenan dan ada yang berkenan. Sumatera Utara ini kampung kelahiran saya," pungkasnya.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)