Mutasi Polri, Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak Diganti

Mutasi Polri, Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak Diganti

Redaksi
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi di jajaran Polri. Salah satu yang dilakukan rotasi Kapolda Sumatera Utara (Sumut).

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1394/VI/KEP./2023 tanggal 24 Juni 2023 seperti dilihat, Senin (26/6/2023). Surat itu ditandatangani As SDM Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Kapolri memutasi Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak sebagai Pati Lemdiklat Polri. Sementara posisi Kapolda Sumut bakal diemban oleh Irjen Agung Setya Imam Effendi yang saat ini menjabat Asops Kapolri.

"Irjen Pol Drs R Z Panca Putra Kapolda Sumut dimutasikan sebagai pati Lemdiklat Polri (persiapan penugasan luar struktur)," demikian isi TR tersebut.

Kemudian, Kapolri menunjuk Kapolda Sulbar Irjen Verdianto Iskandar Bitticaca menjadi Asops menggantikan Irjen Agung Setya. Posisi Kapolda Sulbar bakal diemban oleh Irjen R Adang Ginanjar.

"Irjen Pol R Adang Ginanjar, Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Sulbar," demikian bunyi surat tersebut.

Di sisi lain, Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) akan diemban oleh Irjen Adang Ginanjar. Sementara, Brigjen Ida Bagus KD Putra Narendra akan menjabat sebagai Kapolda Bali. Dia mendapatkan promosi sebagai Jenderal Bintang Dua (Irjen) nantinya setelah resmi jabat posisi itu.

Sedangkan, Irjen Putu Jayan Danu Putra yang saat ini menjadi Kapolda Bali dirotasi sebagai Pati Baintelkam Polri dalam rangka penugasan luar struktur.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi di sejumlah jabatan Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri. Salah satunya adalah jabatan Kabareskrim Polri.

Hal itu tertuang dalam surat telegram yang diterima oleh MPI dengan Nomor:ST/1393/VI/KEP./2023, per tanggal 24 Juni 2023 yang ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam surat telegram tersebut, jabatan Kabareskrim Polri yang tadinya dijabat oleh Komjen Agus Andrianto akan digantikan oleh Komjen Wahyu Widada yang saat ini menjabat sebagai Kabaintelkam Polri.

Komjen Agus Andrianto ditunjuk menjadi Wakapolri menggantikan Komjen Gatot Eddy Pramono yang memasuki masa pensiun. Komjen Gatot dimutasikan sebagai Pati Mabes Polri dalam rangka pensiun.(dtc/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)