Tim Gabungan Polres Langkat Berhasil Ungkap Pelaku Pembunuhan

Tim Gabungan Polres Langkat Berhasil Ungkap Pelaku Pembunuhan

Hendri
By -
0

Pelaku Dendi Alias Tarkul Diapit Oleh Tim Gabungan Polres Langkat
Bicaranews.com | LANGKAT - Tim gabungan Polres Langkat berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi, di Dusun Suka Mulia Desa Perkebunan Tanjung Keliling, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Selasa (16/5/2023) Pukul 17.00 Wib.

Dalam waktu 1 x 24 jam, tim gabungan Polres Langkat berhasil menangkap pembunuhan, atau penganiayaan yang mengakibatkan matinya orang," ujar Plh Kasi Humas Polres Langkat AKP S Yudianto kepada wartawan, Rabu (17/5/2023).

Sebelumnya, hari Selasa tanggal 16 Mei 2023 sekira Pukul 17 : 00 wib. Pelapor sedang bekerja diparkiran pabrik Kelapa Sawit milik PT LNK Tanjung Keliling di Salapian.

Dihubungi Rosliana Br Sembiring via Hp mengatakan, " bahwa keponakannya bernama Hendra (34) Warga Dusun Suka Mulia di bacoki orang. Mendapat kabar tersebut pelapor bergegas menuju lokasi," terang Kasi Humas.

Setelah tiba di TKP tidak menemukan korban hanya saja melihat ada ceceran darah segar dilokasi. Namun saat bertanya kepada Tolek dan menjelaskan bahwa korban sudah dibawa ke Puskesmas Tanjung Langkat. Saat menuju Puskesmas, namun sayang tidak menemukannya karena sudah dirujuk ke RS Delia," ujar AKP Yudianto. 

Parang Milik Pelaku Ditahan Di Polres Langkat
Setelah Pukul 21:00 Wib, pelapor mendapat kabar dari Fran bahwasanya, korban sudah meninggal dunia. Mendapat kabar itu, pelapor tidak terima dan melaporkan ke Polsek Salapian agar pelakunya ditangkap.

Berdasarkan laporan dari pihak keluarga. Kasat Reskrim Iptu Luis Beltran, STK SIK MH bersama Kanit Pidum Iptu Herman F Sinaga, SH MH mebentuk tim, untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku Dendi Akpir Bintara alias Tarkul (34) Warga Dusun IV, Desa Perkebunan," lanjutnya. 

Setelah mengetahui keberadaannya, tim gabungan menangkap pelaku di sebuah rumah milik temannya di Kota Binjai. Kemudian membawa pelaku ke Polres Langkat, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan mempertanggung jawabkan perbuatannya. 

Dalam tubuh korban terlihat ada luka berat dimana korban Hendra mengalami kena bacok di wajah, di tangan kanan dan tangan kiri, luka robek di perut serta sebelah kanan 3 cm," kata AKP Yudianto. 

Saat ini barang bukti 1 potong baju warna hitam berlumuran darah dan 1 potong celana pendek warna biru milik korban. Dan 1 bilah parang bergagang kayu milik pelaku dan 1 potong baju kaos warna ungu ditahan di Polres Langkat. (Bn) 


Pewarta : H. Simare - mare 



Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)