Sekilas Profil Dan Kemajuan Desa Kelantan Dengan Luas 63,24 Ha

Sekilas Profil Dan Kemajuan Desa Kelantan Dengan Luas 63,24 Ha

Hendri
By -
0

Kantor Desa Kelantan Kecamatan Brandan Barat, Langkat
Bicaranews.com | PANGKALAN BRANDAN -Sekilas profil dan luas Desa Kelantan 63,24 ha dengan tinggi Daerah Permukaan Laut (DPL) 0,10 km yang berbatasan dengan sungai kota Pangkalan Brandan, Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan Dewi Yusna Kasi PMP Desa Klantan bahwa," Desa Klantan Kecamatan Brandan Barat, terletak di garis bujur : 3 derajat, 41, 30 derajat - 30, 42, 23. Di garis lintang : 98 derajat 21, 5 - 98 derajat 23,125.

Untuk suhu rata - rata : 30 derajat celcius. Terletak di sebelah Utara Desa Perlis, sebelah Selatan Sungai Babalan dan sebelah Timur Sungai Babalan serta sebelah Barat Desa Perlis, Kecamatan Brandan Barat Pangkalan Brandan, Langkat," ujar Dewi Yusna, Jumat (19/5/2023).

Masyarakat Desa Kelantan memiliki 3 Dusun, dari jumlah tersebut Dusun I dihuni 128 KK Dusun II 161 KK dan Dusun III 173 KK dan jumlah seluruhnya 462 kepala keluarga sesuai data tahun 2022. 

Pencaharian sehari - hari warga Desa Klantan 90 persen nelayan dan 10 persen lagi pedagang," kata Dewi Yusna. 

Rabat Beton Infrastruktur Jalan Menuju Kantor Desa
Saat ini pembangunan infrasruktur jalan di Desa Kelantan 70 persen telah terealisasi. Mudah - mudahan kedepan pihaknya akan lebih meningkatkan lagi sesuai harapan warga, agar perekonomian di desa tersebut semakin maju.

Untuk bidang pendidikan rata - rata SLTA sederajat juga ada sekolah di perguruan tinggi," katanya.

Kepala Desa Klantan M. Iqbal menyebutkan, " terealisasinya pembangunan di Desa Klantan ini. Tidak terlepas berkat kebersamaan warga dengan perangkat desa. 

Tanpa bantuan masyarakat Kepala Desa mungkin tidak mampu untuk melakukan pembangunan. Oleh karena itu harus bekerja sama, " tandasnya. (bn) 


Pewarta : H. Simare - mare



Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)