Polsek Kuala Ringkus Pelaku Pencurian Sepeda Motor

Polsek Kuala Ringkus Pelaku Pencurian Sepeda Motor

Hendri
By -
0

Tersangka Jeremia Saat Ditahan Di Polsek Kuala
Bicaranews.com | LANGKAT - Sat Reskrim Polsek Kuala Resort Langkat berhasil meringkus pelaku pencurian sepeda motor, yang terjadi di Lingkungan IV Kelurahan Bela Rakyat Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Senin (22/5/2023) Pukul 14.00 Wib.

Tersangka bernama Jere (34) Warga Dusun II Parit Bindu Desa Parit Bindu Kecamatan Kuala, Langkat, " ujar Plh. Kasi Humas Polres Langkat AKP Yudianto kepada wartawan.

Barang bukti disita 1 lembar foto copy STNK sepeda motor Honda Verza nomor Pol BK 2215 RAR, 1 lembar foto copy BPKP dan 1 buah kunci.

Awalnya tanggal 22 Mei 2023 sekira Pukul 13.45 Wib. Korban Jumingan (61) Warga Lingkungan IV Bela Rakyat. Pergi berangkat dari rumahnya mengendarai kereta miliknya ke Pekan Kuala untuk menderes tangan pohon aren," kata AKP Yudianto. 

Setibanya di kebun korban memarkirkan sepeda motor seperti biasa di tempat parkiran dengan jarak 20 meter dari tempat bekerja. Setelah 15 menit berlalu hendak kembali ke tempat parkiran.

Korban dikejutkan bahwa sepeda motor yang diletakkannya telah raib diembat pencuri. Bahkan sudah mencoba mencari dan bertanya kepada warga sekitar namun tidak kunjung didapat," ujar Kasi Humas.

Selang berapa lama korban bertanya kepada saksi Mulia Terbit dan Sunardi mengatakan, bahwa sepeda motornya itu telah dibawa kabur Mutar dan Jeremia. 

Dan berkata, sempat menghalangi kedua pelaku namun karena kereta yang ditumpangi sangat kencang, sehingga tidak bisa. Setelah dapat kabar itu, akhirnya korban mengambil surat keretanya dari rumah langsung mendatangi Polsek Kuala untuk laporan pengaduan guna di proses sesuai hukum yang berlaku," sebutnya lagi. 

Atas perintah Kapolsek, Kanit Reskrim Polsek Kuala Ipda Yasir Parinduri dan anggota berhasil meringkus pelaku, hari Kamis tanggal 25 Mei 2023 Pukul 15.00 Wib. Waktu itu tersangka sedang berada di Bela Rakyat Kecamatan Kuala. 

Saat diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya dan mengaku telah menjual sepeda motor tersebut, ke arah Medan dan masih dalam pencarian petugas," kata AKP Yudianto (Bn) 


Pewarta : H. Simare - mare 


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)