Maknai Hari Kebangkitan Nasional Menurut Lurah Tegal Sari Mandala III

Maknai Hari Kebangkitan Nasional Menurut Lurah Tegal Sari Mandala III

Hendri
By -
0

Lurah Tegal Sari Mandala III Muhammad Rizki S.SoS
Bicaranews.com | MEDAN - Makna Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) menurut Lurah Tegal Sari Mandala III Muhammad Rizki S.Sos bahwa sebagai penerus harus optimis kedepan Bangsa Indonesia lebih maju dan sukses lagi.

"Hari Kebangkitan Nasional mempunyai makna, arti dan sejarah yang menggambarkan perjuangan bangsa dalam meraih dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia, dan kita sebagai warga negara Indonesia harus tetap optimis bahwa bangsa kita kedepannya lebih maju dan lebih sukses lagi," ujarnya.

Muhammad Rizki menambahkan, dimana peringatan Hari Kebangkitan Nasional sendiri, dilakukan untuk mengenang organisasi Budi Utomo, salah satu organisasi pertama yang bercorak nasionalis di Indonesia yang didirikan pada 20 Mei 1908.

Terkait peringatan Harkitnas yang jatuh pada hari Sabtu (20/5/2023) ini, Lurah Tegal Sari Mandala III Muhammad Rizki S.Sos turut menyampaikan harapannya. 

"Hari Kebangkitan Nasional hendaknya dapat kita makai sebagai spirit untuk kita bersama-sama dan bahu membahu dalam mewujudkan cita-cita perjuangan Bangsa Indonesia," ucap Lurah TSM III diruang kerjanya Senin (15/5/2023) 

Menurutnya, peringatan Harkitnas jangan hanya dimaknai sebagai seremonial setiap tahunnya. Namun kita harus mampu mewarisi semangat juang para pahlawan pendahulu kita dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa. 

"Jika mereka para Pahlawan berjuang dalam merebut kemerdekaan, maka kita sebagai generasi penerus yang mewarisi kemerdekaan, kita harus senantiasa dapat meneruskannnya dengan mengisi kemerdekaan tersebut," jelasnya. 

"Dengan adanya semangat persatuan dan kesatuan yang kita miliki, kita tentunya berharap hal itu dapat menjadi modal utama  dalam mengisi pembangunan, guna mewujudkan cita-cita dan tujuan nasional," ungkapnya. 

Muhammad Rizki juga berharap kepada warga Indonesia agar tetap berkolaborasi terhadap Pemerintah agar kedepannya Bangsa kita lebih Maju lagi, tutupnya Sambil mengucapkan Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-115. (Bn) 


Pewarta : HLN

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)