Demokrat Sumut Daftarkan 100 Bacaleg Ke KPU Sumut, Dodi Robert Simangunsong Naik Kelas

Demokrat Sumut Daftarkan 100 Bacaleg Ke KPU Sumut, Dodi Robert Simangunsong Naik Kelas

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|MEDAN - Menargetkan 19 kursi di DPRD Sumatera Utara (Sumut) pada pemilu 2024, DPD Partai Demokrat Sumut mendaftarkan 100 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di KPU Sumut, Minggu (14/5/2023).

Dari sejumlah Bacaleg yang didaftarkan, 2 diantaranya anggota DPRD Medan yakni Burhanuddin Sitepu dan Dodi Robert Simangunsong.

Pendaftaran diantar langsung Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara, Lokot Nasution didampingi Bendahara, H Tondi Roni Tua yang juga Bacaleg Dapil VII, beserta pengurus dan Bacaleg diterima Ketua KPU Sumut dan anggota komisioner KPU lainnya.
Dalam keterangan kepada wartawan, Lokot menyampaikan, Bacaleg yang didaftarkan itu merupakan yang terbaik dan siap untuk bersaing dengan calon lainnya dari partai yang lainnya.

“Seluruh Bacaleg yang didaftarkan ini sudah siap untuk bersaing dengan calon lainnya. Ini adalah calon terbaik,” ungkapnya.

Dari 100 Bacaleg itu, Lokot optimis 19 orang bisa terpilih dan duduk di kursi DPRD Sumut. “Seluruh incumbent kembali didaftarkan bacaleg dan kami pastikan siap untuk bersaing. Bahkan ada juga dari milenial. Target kami untuk periode 2024-2029 itu 19 kursi. Untuk saat ini ada 9 kursi yang duduk di legislatif periode 2019-2024,” tambahnya.

Ditambahkannya, Partai Demokrat akan membawa perubahan untuk masyarakat. Sesuai dengan arahan dari Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono. “Jadi, kami siap untuk memenangkan Pemilu dan Pemilihan Legislatif di Sumatera Utara. Masyarakat bisa merasakan sendiri nantinya,” terangnya.

Terpisah, Ketua KPU Sumatera Utara Herdensi mengaku sudah menerima berkas pencalonan Bacaleg dari Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara.

“Jadi, kami sudah terima berkas itu. Selanjutnya, berkas itu akan dilakukan verifikasi dari 15 Mei sampai 23 Juni 2023. Jika dalam prosesnya ada kekurangan, maka kami akan menyampaikan kepada pihak Demokrat untuk dilakukan perbaikan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” terangnya

DPC Partai Demokrat Medan
Sebelumnya, DPC Partai Demokrat Kota Medan daftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Medan ke KPU Kota Medan, Sabtu (13/5).

Pendaftaran dilakukan Ketua DPC Demokrat Medan, Iswada Ramli didampingi sekretaris Besri Nazir, bendahara Irwan Sihombing dan pengurus lainnya. Berkas diterima Ketua KPU Medan Agussyah R Damanik didampingi komisioner Nana Miranti, Ketua Bawaslu Payung Harahap.

Dikatakan Iswanda, penempatan sosok Bacaleg DPRD Medan dari Partai Demokrat dimaksimalkan agar dapat memperoleh 9 kursi di DPRD Medan pada Pemilu 2024 nanti.
“Saat ini hanya 4 kursi di DPRD Medan, untuk Pileg 2024 nanti kita targetkan 9 kursi, yaitu masing masing dapil dapat 2 kursi kecuali dapil 1. Disana kuota hanya 7 kursi, berat persaingan dengan teman teman partai lain,” ujarnya dalam keterangan persnya usai menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg.
Ditambahkan Iswanda, adapun ke 4 kader Demokrat yang duduk saat ini di DPRD Medan, 2 orang yakni Parlindungan Sipahutar dan Abror Mustafa Tarigan tetap didaftar Bacaleg DPRD Medan. Ke dua kader terbaik ini ditempatkan di dapil yang sama yakni III dengan kuota 12 kursi meliputi Kecamatan Medan Timur, Medan Perjuangan, Medan Tembung dan Medan Deli.
Sedangkan 2 orang lagi yakni Burhanuddin Sitepu dan Dodi Robert Simangunsong naik kelas Bacaleg DPRD Sumut.
Sedangkan untuk Ketua Partai Demokrat Medan yakni H Iswanda Ramli yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Medan periode 2014- 2019 di tempatkan di dapil V meliputi Kecamatan Medan Sunggal, Medan Tuntungan, Medan Johor, Medan Maimun, Medan Polonia dan Medan Selayang dengan kuota 12 kursi.
Sementara itu ada 2 lagi mantan anggota DPRD Medan yang hadir saat pendaftaran yakni Irwan Sihombing dan Dianto MS masuk daftar Bacaleg DPRD Medan. Irwan Sihombing di dapil 1 meliputi Kecamatan Medan Helvetia, Medan Barat, Medan Baru dan Medan Petisah dengan kuota 7 kursi.
Dan Dianto MS ditempatkan di dapil 2 meliputi Kecamatan Medan Belawan, Medan Marelan, dan Medan Labuhan dengan kuota 9 kursi.(wol/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)