Bupati Tapanuli Utara Menerima Audiensi Dari PT. Pertamina Patra Niaga Sales Area Sibolga

Bupati Tapanuli Utara Menerima Audiensi Dari PT. Pertamina Patra Niaga Sales Area Sibolga

Hendri
By -
0

PT Pertamina Patra Niaga Sales Area Sibolga

Bicaranews.com | TAPUT - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Tapanuli Utara Marihot Simanjuntak, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setdakab Tapanuli Utara Tutur Simanjuntak dan Pimpinan Perangkat Daerah terkait serta Pimpinan Lembaga Penyalur BBM Subsidi dan Agen LPG 3 kilo gram (kg) se-Kabupaten Tapanuli Utara menerima kunjungan dari PT Pertamina Patra Niaga Sales Area Sibolga yang membawahi wilayah Kabupaten Tapanuli Utara dalam penyaluran BBM Subsidi dan LPG 3 kilo gram (kg) bertempat di Ruang Kerja Bupati Tapanuli Utara, Senin (15/5/2023).

Tujuan kunjungan dari PT Pertamina Patra Niaga Sales Area Sibolga adalah untuk melakukan audiensi implementasi Program Full Cycle Subsidi Tepat BBM bersubsidi di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara. Adapun poin-poin penting yang disampaikan adalah sebagai berikut :

Terhitung mulai 25 Mei 2023 pembelian Pertalite wajib menggunakan QR Code yang dapat diperoleh oleh konsumen dengan mendaftar pada https://subsiditepat.mypertamina.id yang sebelumnya penyaluran Biosolar sudah wajib menggunakan QR Code sejak Bulan Maret 2023.

Pendataan dan pencocokan Data Konsumen Pengguna LPG 3 Kg akan dimulai pada Bulan Agustus 2023 shingga penerapan subsidi LPG 3 kg tepat sasaran.

Sekaitan dengan hal tersebut, Bupati Nikson Nababan menyampaikan bahwa  Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara telah menerbitkan Surat Edaran Bupati Tapanuli Utara Nomor : 500/0726/4-1.8.1/III/2023 tentang Implementasi Program Full Cycle Subsidi Tepat di SPBU Se-Kabupaten Tapanuli Utara.

Selanjutnya dalam melakukan Pendataan dan pencocokan Data Konsumen Pengguna LPG 3 Kg agar melibatkan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara melalui OPD terkait agar hasil pendataan konsumen pengguna LPG 3 Kg dapat tepat sasaran. 

Bupati Nikson Nababan mengatakan "Semoga upaya-upaya Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dalam menerapkan subsidi BBM dan LPG 3 kg tepat sasaran dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,". (Bn) 


Pewarta : David Lumbantoruan

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)