Sekilas Info Profil Kasi Humas Polres Langkat Diakhir Masa Tugasnya

Sekilas Info Profil Kasi Humas Polres Langkat Diakhir Masa Tugasnya

Hendri
By -
0

Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno Saat Foto Bersama Istri
Bicaranews.com | LANGKAT - Sekilas informasi Profil Kepala Seksi Hubungan masyarakat (Kasi Humas) Polres Langkat AKP Joko Sumpeno, selama bertugas di Kepolisian Republik Indonesia. 

AKP Joko Sumpeno lahir Tanggal 8 April 1965 di Sukoharjo. Setelah lulus SMA tahun 1984 - 1985. Beliau sempat merantau untuk mengadu nasib ke Jakarta," ujarnya kepada awak media ini, Selasa (18/4/2023).

Selama satu tahun di Jakarta, tidak terpikir untuk meraih sebuah impian menjadi seorang Polisi. Namun waktu terus berputar tanpa kenal lelah ingin merebut sejuta impian untuk menjadi seorang Polisi. 

Setelah satu tahun berlalu, Joko Sumpeno mencoba melamar Bintara Polri di Angkatan ke 7 pendidikan di Lido Bogor. Bermodal tekat untuk meraih impian serta berkat doa keluarga, akhirnya Tanggal  21 Oktober 1986 lulus menjadi Bintara Polri dan penugasan pertama di kepolisian Polda Sumatera Utara tepatnya di Polres Dairi," kata AKP Joko Sumpeno.

Waktu terus berlalu tahun 1987 sampai 1990 masa tugas di Polres Dairi berakhir, dan dimutasi ke Dit Samapta Poldasu di PJR Sabhara yang saat ini bermarkas di Tanah Tinggi Kodya Binjai.

Namun sekarang sebagai markas Brimob Binjai. Dari tahun 1990 - 1996, karena PJR Sabhara dirubah menjadi PJR Lantas, kemudian dimutasikan ke Polres Simalungun di Polsek Panei Tongah," tutur AKP Joko. 

Lebih kurang tiga tahun bertugas dari tahun 1996  - 1998, kemudian di mutasi ke Polres Langkat di Polsek Salapian tahun 1999 hingga 2013.

Tidak terasa selama bekerja di kepolisian. Joko Sumpeno bercita - cita untuk menjadi sekolah perwira SAG (Sekolah Alih Golongan). Berniat untuk menjadi seorang Perwira Polri," lanjutnya. 

Namun berkat doa istri tercinta serta keluarga. Kemudian Joko Sumpeno mengikuti sekolah di SPN Sampali Medan selama satu bulan.

Setelah mendapat seorang Perwira, pertama kali ditugaskan di KBO Sat Binmas Polres Langkat mulai tahun 2014 - 2015. Tidak berapa lama dimutasi ke Sat Lantas 2015 - 2016 dan mutasi lagi ke Kasat Tahti selama dua tahun dari tahun  2016 - 2018," ujar Kasi Humas. 

Karena prestasi beliau dipromosi sebagai Kasat Tahti terbaik se - Sumut dan mendapat promosi jabatan sebagai Waka Polsek Kuala selama 8 bulan. 

Setelah itu di mutasi ke KBO Sat Pol Air bertugas selama dua bulan. Kemudian dimutasi ke Waka Polsek Stabat dua tahun dari tahun 2020 sampai 2022," terangnya. 

Saat ini mutasi terakhir menjadi Kasi Humas Polres Langkat tahun 2022 hingga 2023 dan berakhir masa pensiun.

Diakhir masa tugasnya di Kasi Humas Polres Langkat, beliau berpesan kepada rekan - rekan media. Mohon pamit mungkin bulan depan saya sudah habis masa jabatan dan digantikan dengan yang lain. 

Kedepan kiranya rekan media, dapat melanjutkan kembali dengan posisi yang sama dengan yang menggantikan saya. Semoga kita sehat selalu dalam menjalankan aktifitas sehari - hari, " kata AKP Joko mengakhiri. (Bn) 


Pewarta  : H. Simare - mare


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)