Ketua Dewan Pembina Masjid Muslimin Bagikan 700 Lebih Paket Lebaran Kepada Ratusan Warga Medan Johor

Ketua Dewan Pembina Masjid Muslimin Bagikan 700 Lebih Paket Lebaran Kepada Ratusan Warga Medan Johor

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | MEDAN - Ketua Dewan Pembina Masjid Muslimin, Jalan Karya Tani, Kelurahan Pangkalan Masyhur, H.M. Syaf Lubis, memberikan paket lebaran kepada ratusan warga Medan Johor di penghujung Bulan Ramadhan 1444H, Selasa (18/4/2023) sore.

Pembagian paket tersebut dilakukan di Jalan Karya Tani, Kelurahan Pangkalan Masyhur, Kecamatan Medan Johor. Total, lebih dari 1.000 paket lebaran yang terdiri dari beras dan sirup tersebut dibagikan kepada masyarakat.

Mantan Ketua DPD Partai Golkar Kota Medan itu berharap, bantuan paket lebaran tersebut dapat membantu masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444H.

"Alhamdulillah, hari ini kita bagikan lebih dari 700 paket lebaran. Semoga yang kita bagikan ini dapat membantu saudara-saudara kita umat islam dalam merayakan hari raya Idul Fitri di tahun ini," ucap Syaf didampingi putranya M. Afri Rizki Lubis yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Medan Fraksi Partai Golkar.

Dijelaskan Syaf, selain membagikan paket lebaran, selama bulan Ramadan ini, Syaf Lubis dan keluarga juga memberikan 2.000 paket takjil setiap harinya kepada warga Medan Johor.

"Selama 18 hari sepanjang bulan Ramadan tahun ini, kita membagikan 2.000 paket takjil perhari. Lalu dalam bulan ini, kita juga membagikan total 2 ton kurma kepada saudara-saudara kita yang menjalankan ibadah puasa. Kemudian di Bulan Suci Ramadan ini, kita juga telah membagikan mukena kepada warga," ujarnya.

Syaf Lubis menerangkan, kegiatan ini telah menjadi tradisi keluarganya sejak lebih dari 20 tahun yang lalu.

"Sebab inti dari Bulan Ramadan adalah mengajarkan kita untuk berbagi kepada sesama," tutupnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Medan sekaligus putra Syaf Lubis, Rizki Lubis mengaku siap meneruskan tradisi keluarga untuk terus berbagi di Bulan Suci Ramadan.

"Kegiatan ini sudah menjadi tradisi bagi keluarga kami. Alhamdulillah, tradisi berbagi di bulan suci ini akan terus kita lanjutkan kedepannya," ujar Anggota Komisi I tersebut.

Rizki pun berharap, moment penghujung Bulan Ramadan ini dapat dimanfaatkan warga Kota Medan yang menjalankan Ibadah Puasa untuk memaksimalkan ibadahnya.

"Mari kita maksimalkan ibadah di penghujung bulan Ramadan ini. Semoga kita semua diberi kesehatan serta umur yang panjang dan berkah, sehingga kita bisa kembali berjumpa dengan bulan Ramadan tahun depan," pungkasnya. (t/bn)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)