Empat Orang Komplotan Begal Sadis dan Spesialis Bobol Rumah ditembak Polisi

Empat Orang Komplotan Begal Sadis dan Spesialis Bobol Rumah ditembak Polisi

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | MEDAN - Empat orang pelaku komplotan begal sadis dan spesialis bobol rumah pincang ditembak Polisi.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan polisi terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur terhadap empat dari enam orang pelaku begal sadis dan spesialis bobol rumah yang diamankan.

Adapun ke empat pelaku yang ditembak bernama Pangeran, Doli, Tobias dan Rianto.

Keempatnya ditembak di bagian kaki karena berusaha melakukan perlawanan terhadap petugas kepolisian saat melakukan penangkapan.

"Para pelaku ini diambil tindakan tegas terukur karena melawan petugas," Kata Teuku Fathir Mustafa kepada awak media, (25/4/2023).

Fathir menyebutkan, komplotan begal sadis dan spesialis bobol rumah ini sudah beraksi sebanyak 25 kali.

Salah satu aksi para pelaku pun sempat viral dimana mereka melakukan pembegalan beberapa waktu lalu di Jalan Pukat V Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan.

"Para pelaku pencurian ini sudah melakukan aksinya sebanyak 25 kali beraksi, salah satunya adalah yang terjadi di daerah Pukat V, Simalingkar, Padang Bulan, dan juga Tembung,"ungkapnya.

Fathir membeberkan modus pelaku komplotan Begal sadis dan spesialis bobol rumah ini melakukan aksinya dengan menggunakan senjata tajam untuk menakut-nakuti korbannya dan mereka juga melakukan pembobolan rumah.

"Modus pelaku yang pertama dengan cara membobol rumah, mereka itu melakukan pencurian dengan membobol rumah, dan yang kedua mereka melakukan penodongan kepada korban di jalan dengan menggunakan senjata tajam, mereka menakut-nakuti korbannya, korbannya berlari meninggalkan sepeda motornya dan sepeda motornya di bawa lari,"bebernya.

Hasil kejahatan para pelaku pun langsung di jual kepada penadah dan uang hasil kejahatan tersebut digunakan para pelaku untuk berpesta narkoba.

"Hasil pencuriannya dijual dan digunakan sebagian besar untuk mengkonsumsi narkoba," Pungkasnya. (t/bn)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)