Bus Rombongan Mudik Gratis Pemkot Medan Masuk Jurang di Tapteng - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bus Rombongan Mudik Gratis Pemkot Medan Masuk Jurang di Tapteng

Bicaranews.com|Tapteng - Bus yang membawa rombongan mudik gratis Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, tujuan Sibolga, masuk ke jurang di Desa Rampa, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Kamis (20/4/2023). 

Dari video yang beredar di media sosial, tampak sejumlah penumpang mengambil barang milik mereka dari bus yang kondisinya terbalik. 

Kasi Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning mengatakan, peristiwa itu terjadi  pukul 11.30 WIB, Kamis. Awalnya, bus berpenumpang 27 orang itu melintas dari jalan Rampa-Poriaha, Tapteng. 

 "Saat di jalanan menanjak, mobil yang dikemudikan sopir cadangan bernama Rudi Anton, mengalami mati mesin," ujar Horas melalui keterangan tertulis yang diterima media, Jumat (21/4/2023).

 Selanjutnya, sopir cadangan itu memerintahkan agar seluruh penumpang turun dari bus, sembari dia mengerem mobil. Sopir lalu meminta sopir utama bernama Bobby Pasaribu untuk mengganjal ban bus menggunakan batu. 

"Setelah seluruh penumpang turun semua dari bus, sopir utama mengambil alih kemudi bus dan memerintahkan untuk membuka ganjalan tersebut, sambil dia menghidupkan mobil bus tersebut. Namun, bus tersebut mundur dan masuk ke lereng jurang," kata Horas. 

"Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, hanya luka ringan yang dialami sopir bernama Bobby Pasaribu," ujar Horas. 

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis mengatakan, di hari yang sama, seluruh penumpang telah diantarkan ke tujuan menggunakan kendaraan lain. 

"Karena rusak dan jaraknya hanya 45 menit lagi menuju ke kota tujuan, kita langsung menghubungi pihak travel yang ada di sana untuk menjemput para pemudik dan diantarkan sampai dengan alamat," jelasnya. (Kps)

Diberdayakan oleh Blogger.