SMA Negeri 8 Medan Gelar Peringatan Isra Mi'Raj Nabi Muhammad SAW 1444 H

SMA Negeri 8 Medan Gelar Peringatan Isra Mi'Raj Nabi Muhammad SAW 1444 H

Hendri
By -
0

Foto Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Medan Dra. Rosmaida Asianna Purba, S.Pd, M.Si Saat Menyampaikan Kata Sambutan Dalam Acara Isra Mi'Raj di Aula Sekolah Jalan Sampali Nomor 23 Medan
Bicaranews.com | Medan - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Medan menggelar memperingati Isra Mi'Raj Nabi Muhammad SAW, 27 Rajab 1444 H di Aula Sekolah Jalan Sampali Nomor 23, Kelurahan Pandau  Hulu II, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sabtu (11/3/2023) 

Acara tersebut bertemakan "Membangun Ahklak Generasi Muda Dengan Nilai Teladan Rasulullah SAW Dalam Momentum Isra Mi'Raj 1444 H".

Peringatan Isra Mi'Raj diikuti para guru, siswa kelas X, XI, XII

Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Medan Dra. Rosmaida Asianna Purba, M.Pd, M.Si, mengungkapkan peringatan Isra Mi'Raj Rasulullah adalah mendapatkan perintah dari ALLAH SWT untuk menerima sholat 5 waktu

Dia mengingatkan kepada seluruh siswa SMA Negeri 8 Medan untuk taat menjalankan ibadah dan Jadilah Membangun Ahklak Generasi Muda Dengan Nilai Teladan, ungkap Rosmaida

Sementara itu, dalam ceramahnya, Ustadz Mubalik H Azwir Azis menyampaikan bahwa peristiwa Isra Mi'Raj melakukan sebuah perjalanan sangat singkat dengan menggunakan buroq. 

"Dalam peristiwa tersebut, Nabi Muhammad mendapat perintah dari ALLAH SWT untuk menjalankan ibadah sholat 5 waktu", ujar Ustadz Mubalik H Azwir Azis.

Foto Ustadz Mubalik H Azwir Azis (Duduk Pakaian Putih) Penceramah Dalam Acara Isra Mi'Raj di SMA Negeri 8 Medan Didampingi Ketua Komite SMAN 8 Medan DR Indra Sakti Harahap (Baju Lengan Panjang Warna Coklat) Beserta Kepala Sekolah SMAN 8 Medan Dra. Rosmaida Asianna Purba, S.Pd, M.Si ( Baju Coklat dan Rok Warna Coklat) 
Ustadz Mubalik menjelaskan kegiatan Isra Mi'Raj merupakan salah satu peringatan kejadian luar biasa yang tidak pernah dialami oleh nabi-nabi sebelumnya, dan hanya dialami oleh Rasulullah Muhammad SAW. 

Apa yang diterima oleh Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa ini yaitu Sholat. 

"Maka dari itu, haruslah kita sebagai umatnya senantiasa melakukan kegiatan sholat dan terus meminta pertolongan kepada ALLAH SWT untuk dapat istiqomah dalam menjalankannya," Pungkas Ustadz Mubalik. 

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua Komite SMA Negeri 8 Medan DR Indra Sakti Harahap. 

Dalam kesempatan ini dia berharap dengan memperingati Isra Mi'Raj Nabi Muhammad SAW, akan menambah kwalitas akhlak dan keimanan kita kepada Allah SWT, dan semakin bertambah rasa senang bersholawat atas Nabi Muhammad SAW. 

Indra mengatakan, peran komite dalam pelaksanaan kegiatan sekolah khususnya di SMA Negeri 8 Medan ini didukung sepenuhnya dan saya berterima kasih kepada kepsek SMA Negeri 8 Medan ibu Rosmaida Purba telah menggelar peringatan Isra Mi'Raj dengan sukses dan Khimad, saya beri aspresiasi kepada ibu Rosmaida Purba, ungkapnya. 

Indra Sakti menambahkan, karena semua kegiatan akan berdampak positif terhadap perkembangan siswa kedepannya. (Bn) 



Pewarta : HLN

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)