Peringatan Isra Mi'Raj Nabi Muhammad SAW, Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Medan Berbagi Tali Asih Ke Anak Yatim

Peringatan Isra Mi'Raj Nabi Muhammad SAW, Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Medan Berbagi Tali Asih Ke Anak Yatim

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | MEDAN - Dalam rangka memperingati Isra Mi'Raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, Sekolah Menengah Atas menggelar tausyiah keagamaan sekaligus pembagian tali asih kepada anak-anak yatim.

Kegiatan peringatan Isra Mi'Raj Nabi Muhammad SAW, diadakan di halaman Sekolah Jalan Pelajar Nomor 17, Kelurahan Teladan Timur, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sabtu (11/3/2023). Hadir sebagai pemberi tausyiah pada acara tersebut, Ustadz Dr. H. Amhar Nasution MA.

Dalam ceramahnya, Ustadz Dr H Amhar Nasution MA, menceritakan bagaimana peristiwa Isra Mi'Raj Nabi Muhammad SAW, dan mengkorelasikan riwayat tersebut ke dalam kehidupan umat di masa sekarang.

Ustadz Amhar Nasution juga mengajak para siswa SMA Negeri 5 Medan ini untuk peringatan pentingnya menegakkan sholat lima waktu secara berjamaah di masjid bagi laki-laki dan yang kedua memakmurkan masjid Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

"Oleh sebab itu, di dalam Quran Surah al-Ankabut Ayat 45, sesungguhnya sholat itu mencegah diri kamu dari perbuatan keji dan mungkar. Tetapi ada orang yang sholat tetap bermaksiat, lalu dimana letak salahnya, yang salah dia belum benar-benar menegakkan sholat dengan khusyuk," ucapnya.

"Mudah-mudahan, peristiwa peringatan Isra Mi'Raj ini, dapat menjadikan kita semua tunduk kepada Allah Ta'ala dengan sujud berjamaah dan memakmurkan masjid Allah Subhanahu Wa Ta'ala," sebutnya.

Setelah mendengarkan ceramah dari Ustadz Dr H Amhar Nasution, dilanjutkan dengan pembagian tali asih berupa sembako dan uang tunai kepada anak-anak yatim, yang diserahkan langsung Kepala sekolah SMA Negeri 5 Medan Suprayitno, S.Pd, M.Si, dilanjutkan berfoto bersama.

Turut hadir dalam acara tersebut, siswa kelas X, XI, XII, para guru-guru beserta undangan. (t/bn) 

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)