Harga Kebutuhan Pokok di Deliserdang Jelang Ramadan Stabil

Harga Kebutuhan Pokok di Deliserdang Jelang Ramadan Stabil

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|DELISERDANG - Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar menegaskan harga-harga kebutuhan pokok jelang Ramadan 1444 Hijriyah masih relatif stabil, meski ada beberapa yang mengalami kenaikan. Namun, kenaikan tersebut tidak terlalu signifikan.

"Setelah bertanya kepada pedagang, saya mendapat informasi ada beberapa jenis barang yang naik, seperti garam. Tapi masih terkendali. Secara umum, stok bahan pokok untuk menghadapi bulan puasa dan lebaran cukup," jelas Wabup usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Tradisional Deli Mas, Kecamatan Lubuk Pakam dan meninjau stok minyak goreng curah di PT Salim Ivomas Pratama, Jumat (17/3/2023).

"Stok (minyak goreng) masih aman untuk menghadapi bulan puasa dan lebaran tahun ini, hargapun masih stabil," kata Wabup lagi.

Wabup menegaskan, jika nantinya harga bahan pokok mengalami lonjakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang akan melakukan operasi pasar.

"Pengalaman dari tahun-tahun lalu, bila ada kenaikan atau melonjaknya harga bahan pokok, Pemkab Deli Serdang melalui TPID-nya menggandeng beberapa perusahaan untuk melakukan operasi pasar di beberapa lokasi/daerah yang mengalami kenaikan harga," pungkas Wabup.(Diskof/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)