4 Nama Perebutkan Rektor Universitas Negeri Medan Periode 2023-2027, Berikut Nama-Namanya

4 Nama Perebutkan Rektor Universitas Negeri Medan Periode 2023-2027, Berikut Nama-Namanya

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | MEDAN - Panitia Pemilihan Rektor Universitas Negeri Medan telah menutup proses pendaftaran Bakal Calon Rektor Unimed Periode 2023-2027 pada 17 Maret 2023, setelah membuka proses pendaftaran pada 13 – 17 Maret 2023.

Berikut 4 nama calon telah mendaftar, yakni : 

1. Dr. Marice Pangaribuan, M.Hum.

2. Dr. Jamalum Purba, M.Si, 

3. Dr. Erond L. Damanik, M.Si. 

4. Prof. Dr. Baharuddin, M.Pd.

Panitia Pemilihan Rektor Unimed selanjutnya akan melaksanakan tahapan berikutnya yakni seleksi administrasi terhadap dokumen Bakal Calon Rektor yang sudah mendaftar pada 27-29 Maret 2023.

Selanjutnya pada 30 Maret 2023, akan dilakukan penetapan dan pengumuman Hasil Seleksi Bakal Calon Rektor Unimed dalam Rapat Senat, sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Bakal Calon Rektor Unimed yang sudah mendaftar sesuai jadwal adalah :

Pendaftar pertama Dr. Marice Pangaribuan, merupakan Dosen FBS Unimed.

Pendaftar kedua Dr. Jamalum Purba, M. Si, beliau dosen FIS Unimed, 

Pendaftar Ketiga Dr. Erond L. Damanik, M.Si, adalah Dosen FIS Unimed.

Pendaftar keempat Prof. Dr. Baharuddin, M.Pd, merupakan dosen FT Unimed.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unimed, Prof. Dr. Martina Restuati, M.Si, dikantor panitia mengatakan, tahap penyaringan calon rektor akan dilakukan pada 13 April 2023, yakni penyampaian visi dan misi calon rektor, dan penilaian dan penetapan calon rektor pada rapat senat.

"Kemudian pada 5 Mei 2023 akan dikirimkan Nama Calon Rektor Unimed kepada Mendikbudristek," ujar Martina.

Selanjutnya akan dilakukan Pelaksanaan Pemilihan Rektor Unimed dalam Rapat Senat bersama Mendikbusristek pada 19-23 Juni 2023, Baru pada 27 Juni 2023 akan dilakukan Pengiriman Hasil Rapat Senat kepada Mendikbudristek.

Martina juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada civitas akademika Unimed karena telah mendukung tahapan proses pendaftaran bakal calon rektor Unimed sesuai jadwal.

"Alhamdulilah, sampai pendaftaran ditutup pada 17 Maret 2023 yang lalu sudah ada 4 pendaftar dosen Unimed sebagai Balon Rektor Unimed. Kita bersyukur sejauh ini semua proses Penjaringan Bakal Calon Rektor Unimed dapat berjalan dengan lancar dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan," pungkasnya.(t/bn) 

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)