Kapolda Sumut Tidak Kenal Lelah Beri Rasa Aman Presiden Saat Kunjungan di Kota Medan

Kapolda Sumut Tidak Kenal Lelah Beri Rasa Aman Presiden Saat Kunjungan di Kota Medan

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|MEDAN - Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak tidak kenal lelah dalam menjalankan tugas untuk mengamankan dari gangguan pasca kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kota Medan.

Mulai dari kedatangan Presiden bersama rombongan di Bandara Lanud Soewondo, Makan malam bersama di Si Bolang Durian Medan, mengahadiri acara puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2023, Kunjungan ke Pasar Halat Medan serta Peresmian dua Terminal yakni Amplas dan Tanjung Pinggir.

Jenderal Bintang Dua asal Medan itu sigap dalam memimpin personil untuk memberikan pengamanan untuk mencegah adanya gangguan. Bahkan terlihat, Orang nomor satu di Polda Sumut itu juga turun menertibkan untuk tidak menghalangi jalan Presiden dalam kunjungannya.

Seperti diketahui kedatangan Presiden Jokowi di Kota Medan disambut antusias oleh masyarakat. Tidak sedikit masyarakat yang menyodorkan diri untuk foto bersama dengan Presiden.

"Alhamdulillah, kunjungan Bapak Presiden RI di Kota Medan berjalan cukup aman. Semua personel TNI/Polri dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan," ujar Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Kamis (9/2/2023)

Sebelumnya, tim gabungan dari TNI/Polri siap mengamankan kedatangan Presiden RI Joko Widodo menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Kota Medan.

Untuk mematangkan seluruh kegiatan jelang kedatangan Presiden RI digelar apel pasukan personel TNI/Polri, Pemprov Sumut, bertempat di halaman belakang Mapoldasu, Senin (6/2).

"Dalam hal ini Kodam I Bukit Barisan menyiapkan pengamanan VVIP selama kunjungan Jokowi ke Kota Medan," sebut Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Daniel A Chardin.

Daniel memastikan baik jelang hingga kehadiran Presiden ke Kota Medan akan berjalan aman dan kondusif. "Jadi kita tidak sebutkan itu tetapi kita yakinkan semua rencana kegiatan yang telah diatur dalam rangka Hari Pers Nasional semua rangkaian kegiatan kunjungan Presiden sudah dipersiapkan," pungkasnya.(bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)