DPRD Laporkan Hasil Reses Kepada Wali Kota, Beber Ragam Masalah Yang Tak Beres di Kota Medan

DPRD Laporkan Hasil Reses Kepada Wali Kota, Beber Ragam Masalah Yang Tak Beres di Kota Medan

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | MEDAN - Anggota DPRD Medan melaporkan hasil reses kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution, bahwa masih banyak masalah di Kota Medan ini yang belum selesai diatasi.

Satu diantara masalah yang belum beres adalah persoalan berobat gratis menggunakan KTP, hingga masalah air dan jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki.

Menurut Margaret, anggota Fraksi PDI Perjuangan, ia banyak menerima laporan dari warga Kecamatan Medan Tuntungan, Polonia dan Johor, soal masalah suplai air yang tak lancar.

"Kami juga menemukan laporan - laporan dari warga, terutama dalam pembagian bantuan sosial yang tidak merata di area tersebut," kata Margaret dalam rapar paripurna bersama Wali Kota Medan, Senin (27/2/2023). Senada disampaikan Rudiawan Sitorus.

Saat melakukan kunjungan ke daerah pemilihannya di Kecamatan Medan Amplas, Area, Kota, dan Denai, ia mendengar keluhan tentang masalah pembangunan drainase yang tak kunjung selesai.

Bahkan, adapula warga yang melapor suplai air ke rumahnya tidak menyala.

"Untuk itu, kepada Pemko Medan agar kiranya memperhatikan dan segera melakukan tugasnya sesuai keluhan yang kami terima di masyarakat," kata Riduwan.

Menanggapi hal tersebut, Bobby Nasution meminta seluruh OPD segera membereskan masalah yang belum tuntas dikerjakan.

"Setelah mendengar hasil reses ini, saya minta kepada seluruh OPD untuk segera menindaklanjuti seluruh keluhan yang didapatkan oleh DPRD Medan," katanya. 

Ia meminta seluruh OPD segera memecahkan segala persoalan yang ditemukan pihak DPRD Medan secara cepat dan strategis.

"Terutama dalam hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan pokok dan peningkatan ekonomi di Kota Medan," jelasnya.

Bobby juga menyatakan bahwa hasil reses yang ditemukan pihak DPRD Medan sangat membantu pihak Pemko Medan untuk bekerja secara maksimal.

"Saya sudah dengarkan, tentunya masukan yang diberikan oleh masyarakat kepada dewan yang melakukan reses akan segera kita tindak lanjuti ke dinas terkait," ucapnya.

Disingung mengenai banyak program yang belum terlaksana, Bobby memastikan akan masuk dalam Musrembang tahun 2024.

"Untuk Musrembang kelurahan di tahun 2024 sudah selesai, dan mana program yang belum tertampung di tahun kemarin akan kita masukkan di program kerja periode 2023-2024," ucapnya.

Bobby Nasution juga mengapresiasi DPRD Medan yang melakukan reses di Dapil 1-5 wilayah Kota Medan.

"Terima kasih kepada seluruh pihak DPRD Medan karena hasil reses ini cukup membantu Pemko Medan untuk bekerja lebih baik lagi," tukasnya. (t/bn)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)