DPR RI Kunjungi Pembangunan Lokasi F1 H20

DPR RI Kunjungi Pembangunan Lokasi F1 H20

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | Tobasa - Anggota DPR RI, Komisi X melakukan kunjungan kerja meninjau langsung  pembangunan venue atau lokasi F1 H20 di Balige , Kabupaten Toba,Provinsi Sumatra Utara, Kamis (2/2/2023).

Anggota DPR RI yang hadir yaitu Sofyan Tan , DR.Andreas Hugo Pareira, H.Arwan M.Aras T.S.Kom, Ferdiansyah,S.E,M.M, Prof.Dr.Ir.Djohar Arifin dan Husin, Drh.Dewi Coryati,M.Si.

Di lokasi  pembangunan F1 H2O ,DPR RI dan rombongan didampingi Bupati Toba Poltak Sitorus, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba, Jimmy Bernando Panjaitan

melakukan dialog dengan perwakilan  perusahaan pembangun lokasi . 

Turut hadir di lokasi Wakil Bupati Toba, Tonny M.Simanjuntak, Kapolres Toba, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb.

Tampak para pekerja masih meneruskan pekerjaan pembangunan berbagai hal. Diantaranya pembangunan tribun penonton dengan tempat duduk yang menghadap Danau Toba sudah mulai dikerjakan.

Sebelumnya, rombongan DPR RI yang juga membidangi kepariwisataan ini melakukan pertemuan dengan Bupati Poltak Sitorus dan jajarannya bersama stake holder kepariwisataan di Kabupaten Toba. 

Turut hadir Kadis Pariwisata Provinsi Sumatra Utara, dan perwakilan Kemenparekraf.

Sofyan Tan sebagai ketua tim Panja mengatakan pihaknya juga melakukan penjaringan aspirasi terkait rencana revisi Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2009 tentang Kepariwisataan yang masih ada yang belum sesuai, misalnya pariwisata air, sport touris, destinasi prioritas, desa wisata dan lainnya.

"Kehadiran kami di sini juga terkait dengan kegiatan F1H2O di sini yang merupakan ide yang cerdas,"kata Sofyan Tan.

Bupati Poltak Sitorus menyampaikan apresiasi atas kunjungan kerja DPR RI ke Kabupaten Toba. Ia pun memaparkan keadaan dan potensi yang dimiliki. Produk unggulan khas Toba adalah padi (beras) ,kopi dan tenun.

Diterangkan juga soal persiapan pembangunan lokasi F1H20 yang akan berlangsung pada 24-26 Februari 2023. (Mct/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)