Bupati Taput Sambut Baik Kunjungan Investor Dari Tiongkok

Bupati Taput Sambut Baik Kunjungan Investor Dari Tiongkok

Hendri
By -
0

Bicaranews.com |Taput - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Tapanuli Utara Satika Simamora, SE, MM, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Marihot Simanjuntak, ST.M.Sc dan beberapa pimpinan OPD terkait sambut kunjungan audiensi Ketua Umum INTI Pusat Teddy Sugianto Bersama rombongan pengusaha - pengusaha dari Tiongkok untuk melihat potensi dan peluang investasi yang terdapat di wilayah Kawasan Danau Toba, bertempat di Sopo Rakyat, Rumah Dinas Bupati, Rabu (8/2/2023).

INTI adalah perhimpunan Indonesia Tionghoa yang berdiri pada tanggal 5 Februati 1999 di Jakarta.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa Tapanuli Utara membutuhkan investasi untuk mendukung komoditi

“ Komoditi Sumber Daya Alam kami juga luar biasa banyaknya kalau bisa kita siapkan hilirisasi sehingga nilai tambah dari hasil komoditi bisa menambahkan penghasilan masyarakat. Kita sangat butuh meningkatkan komoditi agar tidak minus. ” Ujar Bupati mengawali.

“ Saat ini kita minus telur dan daging terutama daging Babi yang biasanya dalam budayanya dikonsumsi masyarakat Tapanuli Utara yang mayoritas Nasrani dalam kegiatan pesta atau syukuran. Saya harap kedepannya ada banyak peternakan babi, sapi, kambing dan sebagainya agar apabila berpotensi surplus bisa di ekspor.” Tambah Bupati.

“ Untuk itu Harapan kami tujuan teman - teman pengusaha dari INTI berkunjung ke Taput, kami sambut baik dan membuka peluang bagi saudara investor untuk masuk ke daerah kami, bagaimana  INTI bisa berperan mengatasi hilirisasi, mengatasi kekurangan kami dan juga bisa melibatkan masyarakat kami dan para pengusaha lokal agar kemudian bisa mendukung berkurangnya pengangguran dan kemiskinan serta meningkatkan pendapatan daerah.

Apa yang bisa saya berikan terkait izin dan sebagainya saya pastikan itu bisa cepat ditindaklanjuti dengan catatan harus sesuai dengan kesepakatan, sesuai dengan peraturan yang sudah ada di Indonesia khususnya peraturan daerah Tapanuli Utara ” tutup Bupati.

Dalam kegiatan tersebut Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Utara Satika Simamora memperkenalkan salah satu produk UMKM Tapanuli Utara yaitu Ulos, Sarung tenun dan aneka tas berbahan ulos serta minuman hasil bumi Taput yaitu Wine Coffee Gogo.

Turut hadir Wakil Ketua Umum INTI Robert Nyo & Tomi Wistan. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)