Bupati Taput Buka Musrenbang RKPD Kecamatan Adiankoting

Bupati Taput Buka Musrenbang RKPD Kecamatan Adiankoting

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | Taput - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si membuka secara resmi Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 tingkat kecamatan di Kecamatan Adiankoting dengan Tema : Berkarya dan Berkelanjutan, Kamis, (9/2/2023).Turut hadir anggota DPRD Taput Fatima Hutabarat, Royal Simanjuntak, Frido Sinaga, Andri Nababan, para Pimpinan OPD Tapanuli Utara, Forkopimca, Camat Kecamatan Adiankoting Hudson Siagian, Kepala Desa, Lurah Kecamatan Adian Koting, tokoh Masyarakat, Tokoh Agama beserta Kepala Sekolah.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa Musrenbang Kecamatan dilaksanakan hari ini merupakan bagian dari proses perencanaan pembangunan.

" Peran Musrenbang menjadi lebih bermakna karena menjadi media utama konsultasi publik, bagi segenap pelaku kepentingan untuk menyelaraskan prioritas pembangunan kecamatan / kelurahan dengan prioritas dan sasaran  Pembangunan. " Ujar Bupati.

Bupati Nikson Nababan juga berharap dengan adanya Musrenbang ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pembangunan di daerah, usulan - usulan yang disampaikan di tingkat Kecamatan, akan dibawa ke forum selanjutnya hingga ke tingkat Kabupaten, minimal satu usulan harus dapat direalisasikan seperti di tahun - tahun sebelumnya. 

Bupati Taput terus berkomitmen untuk dapat terus menyambung aspirasi masyarakat, dimana aspirasi tersebut untuk tahun 2024 telah dimulai dengan adanya Musrenbang ini dan harapannya mudah - mudahan dapat terealisasi sesuai harapan. 

" Mari dukung doa agar Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Tapanuli Utara untuk kedepannya terus beranjak naik, mudah - mudahan dapat untuk belanja modal yang cukup banyak untuk pembangunan daerah Kab.Tapanuli Utara ini. Saya percaya dengan memaksimalkan kolaborasi dari tingkat desa, kecamatan hingga tingkat kabupaten, serta bersama DPRD, pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara aman lebih maju " tutup Bupati Nikson Nababan. 

Dalam kegiatan tersebut Kaban Bappeda Litbang Taput Luhut Aritonang, S.Sos memberikan Paparan terkait pencapaian pembangunan Tapanuli Utara di tahun 2022 dan Rencana Kerja Tahun 2024 kepada para undangan Musrembang tersebut dilanjutkan dengan pemaparan tentang Pembentukan Bumdes dan Bumdesma oleh Kabid Litbang Ferdinand Sitinjak.

Kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan Adiankoting berlangsung dengan lancar, adanya usulan - usulan dari Kepala Desa se - Kecamatan Adiankoting yang ditujukan kepada OPD terkait.  Adapun usulan masyarakat Adiankoting  yang menjadi prioritas adalah perbaikan infrastuktur. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)