Wakil Bupati Taput Tinjau Pelaksanaan Ujian PPPK Guru Di SMPN 1 Sigompulon Tarutung - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Wakil Bupati Taput Tinjau Pelaksanaan Ujian PPPK Guru Di SMPN 1 Sigompulon Tarutung

Bicaranews.com | Taput - Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat, S.H didampingi Asisten Administrasi Umum Binhot Aritonang, Kadis Pendidikan Bontor Hutasoit, Plt BPKSDM Benyamin Nababan, dan Kabag Prokopim David Nainggolan meninjau langsung pelaksanaan ujian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk jabatan fungsional guru di SMP Negeri 1 Sigompulon Tarutung, Kamis (19/1/2023).

Kunjungan yang dilakukan hari ini guna memastikan pelaksanaan ujian berjalan kondusi. Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati memberikan arahan kepada para peserta ujian di sesi pertama.

“Puji dan syukur kepada Tuhan kita bisa hadir di tempat ini dalam keadaan sehat, bagi para peserta ujian saya harap semua bisa lulus dengan mengandalkan Tuhan juga percaya pada diri sendiri, apabila sudah lulus pesan saya kepada saudara sekalian jadilah ASN yang baik dan bertanggung jawab, jadilah Guru yang menjadi teladan bagi para muridnya, teruslah belajar dan belajar meningkatkan kemampuanmu,” ujar Wakil Bupati mengawali.

“Masa depan Tapanuli Utara ada ditangan kalian. Kami mengharapkan kalian semua lulus karena kita masih butuh banyak tenaga guru. Dalam kesempatan ini saya juga mau menyampaikan salam dari Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, M.Si beliau berpesan agar para peserta ujian untuk tetap semangat, berdoa dan yakinkan diri sendiri agar bisa lulus ujian, bisa berbakti di Tapanuli Utara untuk masa depan masyarakat Tapanuli Utara.” tutup Wakil Bupati.

Adapun Ujian PPPK jabatan fungsional guru prioritas e pelamar umur formasi tahun 2022 tersebut dilaksanakan selama dua hari mulai 19 sampai dengan 20 Januari 2023, dengan empat sesi dimana setiap sesinya diikuti 61 orang peserta. ujian tersebut dilaksanakan dengan menggunakan tiga ruang ujian dengan jumlah 20 sampai 30 orang per ruangan.

Selanjutnya bagi peserta yang terkendala mengikuti ujian dengan melampirkan bukti keterangan yang sah dapat mengikuti ujian susulan yang akan dilaksanakan Sabtu 21 Januari 2023. (Bn) 


Pewarta : 

Diberdayakan oleh Blogger.