Kapolda Sumut: Persiapan F1H2O Danau Toba Berjalan Lancar - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kapolda Sumut: Persiapan F1H2O Danau Toba Berjalan Lancar

Bicaranews.com|MEDAN - Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, kembali mengikuti rapat kerja dalam persiapan penyelenggaraan event internasional Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula (F1H2O) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kamis (19/1).

Di hadapan Gubernur Sumut, Irjen Panca menyampaikan persiapan event F1H2O di Danau Toba, Balige, Kabupaten Toba, berjalan lancar dan tinggal menunggu proses penyelesaikan pembangunan sarana prasarana.

"Personel Polda Sumut dibantu Kodam I Bukit Barisan, Polres Toba, Pemkab Toba beserta staleholder lainnya telah melaksanakan pembersihan wilayah di Balige, Kabupaten Toba," katanya.

Panca juga mengungkapkan untuk proses pemindahan sementara para pedagang yang berjualan di pinggir jalan Kota Balige telah dilaksanakan dimana pedagang bersedia ditempatkan di dekat Hotel Labersa selama perhelatan akbar F1H2O.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Toba serta masyarakat yang telah bersedia mendukung suksesnya event F1H2O sebagai upaya mempromosikan Wisata Danau Toba dikancah dunia," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Panca menyebutkan telah mengintruksikan Dit Lantas Polda Sumut bersama Dishub untuk meninjau kondisi jalanan di Kabupaten Toba untuk melakukan rekayasa arus lalu lintas selama digelarnya F1H2O pada 24-26 Februari 2023 mendatang.

"Perlu saya sampaikan Pak Gubernur bahwa sudah disiapkan Commander Center yang nantinya difungsikan untuk memantau situasi saat F1H2O," sebutnya.

Panca menambahkan, untuk jumlah personel gabungan yang diturunkan melaksanakan pengamanan sebanyak 1.500 orang. Namun begitu jumlah personel gabungan ini masih dalam tahap penghitungan.

"Dari rapat yang kita gelar hari ini, saya melaporkan persiapan F1H2O Danau Toba berjalan lancar tanpa adanya gangguan. Oleh karena itu diharapkan dukungan seluruh stakeholder serta masyarakat dalam menyukseskan event dunia tersebut," pungkasnya.(rel/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.